Ada 3 Bus Mudik Gratis Disediakan Pemkab Blora

 

INFOKU, BLORA Pada Lebaran tahun ini, perantau asal Blora di Jakarta bisa mudik gratis.

Pasalnya pemkab menyediakan tiga armada bus untuk mengangkut mereka secara gratis. Jumlah itu lebih banyak dibanding tahun lalu yang hanya satu bus.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Blora Toha Mustofa mengatakan, mudik gratis itu ditujukan bagi pekerja kurang mampu yang ada di Jakarta.

Tahun ini pihaknya menyediakan 3 bus untuk mengangkut mereka. Kapasitas 3 bus tersebut mampu menampung 150 penumpang.

“Dari jumlah tersebut, untuk saat ini yang mendaftar sudah ada 148 orang. Namun belum pasti karena sifatnya masih keluar masuk,’’ ungkapnya kepada wartawab kemarin.

Baca juga : Ketua Komisi A DPRD Blora, “Pemkab Belum Maksimal Datangkan Investor”

Pendaftaran mudik gratis dilakukan melalui aplikasi yang sudah diinformasikan kepada masyarakat.

Pemberangkatan dari Jakarta dilakukan pada 17 April mendatang. Bus akan melaju tepatn pukul 9 pagi secara serentak di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Namun untuk balik ke Jakarta Pemkab Blora belum menyediakan anggaran.

“Mereka kan ada grup komunitas perantau Jakarta dari Blora. Info lebih lanjut kami imbaukan melalui grup tersebut,’’ jelasnya.

Baca juga : SPBU Di Cek Ukurannya, Ada Sedikit Kesalahan tapi Masih Diizinkan

Toha berharap, pemudik yang kurang mampu dan kesulitan pulang dipersilahkan mendaftar melalui aplikasi yang sudah disediakan. Tentunya selama kuotanya masih cukup.

A’Karena nantinya pendaftaran bisa ditutup sewaktu-waktu sesuai dengan kuota yang sudah terpenuhi dan final,’’ pungkasnya. (Endah/IST)



Post a Comment

0 Comments