HUT Satpam, Korban Tanah Longsor di Kelurahan Tambahrejo Blora Terima Bantuan Dari Polres

 

INFOKU, BLORA - Polres Blora melalui Satuan Pembinaan Masyaraka (Satbinmas) berkolaborasi dengan Paguyuban Satuan Pengamanan (Satpam) Blora menggelar kegiatan Bakti Sosial dan Anjangsana dalam rangka HUT ke-42 Satpam.

Adapun sasaran kali ini adalah warga yang membutuhkan di wilayah kecamatan Jepon dan Kecamatan Blora diantaranya di wilayah kelurahan Tambahrejo yang merupakan korban longsor di wilayah tersebut.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, melalui Kasat Binmas AKP Sudarto membeberkan bahwa kegiatan bakti sosial ini adalah kerja sama Polres Blora dengan Paguyuban Satpam Blora yakni dalam rangka HUT ke-42 Satpam.

"Bakti Sosial dan anjangsana ini adalah dalam rangka HUT Satpam Ke 42. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mempererat kemitraan Polri dengan Satpam sekaligus untuk mendekatkan diri dengan warga masyarakat," beber Kasat Binmas.

Dalam kegiatan kali ini bansos diberikan kepada 4 warga diantaranya Munaji (55 th), alamat RT 04 RW 02, dukuh plotot Kelurahan Tambahrejo Blora. 

Baca juga : Imbas Angin Puting Beliung Kantor Disdukcapil Blora Hentikan Layanan Adminduk

Munaji merupakan kepala keluarga yang mengalami musibah tanah longsor yang mengakibatkan rumah bagian belakang mengalami rusak parah, sehingga perlu mendapatkan penanganan

Selanjutnya Sumindar, (75 th), alamat Dk. Plotot Rt 02 Rw 02 Kelurahan Tambahrejo kec kab. Blora. Ia seorang yang hidup sebatang kara, dengan kondisi kesehatan tidak bisa berjalan serta tidak bisa berkomunikasi karena masalah pendengaran, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari mendapatkan bantuan dari warga masyarakat sekitar. 

Berikutnya, Jirin, (82 th), alamat RT 02 RW 02 desa Geneng Kecamatan Jepon Kabupaten Blora. Sri Sukarmin, (55 th), tidak bekerja, alamat RT 08 RW 01 kelurahan Tempelan Blora, ia seorang janda yang tinggal sendirian dan bekerja sebagai pembantu rumah tangga.

Baca juga : Silpa Rp 195 Miliar, Penyerapan Anggaran OPD DBlora Rendah

Kasat Binmas menandaskan bahwa kegiatan sosial Polres Blora ini akan terus digelar secara berkelanjutan dengan tujuan untuk membantu meringankan beban dari masyarakat yang membutuhkan.

"Tidak banyak yang kami berikan semoga bisa bermanfaat bagi mereka," kata Kasat Binmas. (Setyorini/IST)


Post a Comment

0 Comments