20 Tim Damkar ikuti Pelatihan Gabungan Di PPSDM Migas Cepu


INFOKU, Cepu, BLORA Pelatihan dilakukan dalam rangka penyegaran keterampilan dan kemampuan personil Pemadam kebakaran (Damkar).

Disamping itu juga tim tanggap darurat serta penyamaan perspektif dalam penanganan keadaan darurat.

 Bertempat di Pusat Pengembangan Sumber Daya Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) pada hari ini Senin, 9/01/2023 dilaksanakan  Focus Group Discussion (FGD) serta Fire Fighter Combat Chalange.

Untuk peserta latihan ini diikuti dari pemadam kebakaran wilayah terdekat yaitu kabupaten Blora, Ngawi, Tuban, Madiun, Bojonegoro, Rembang,Kudus, Grobogan, Sragen,Lamongan, Surabaya, pertamina EP, Exxsonmobil cepu, dan Petrokimia Gresik. 

Baca juga : Silpa Rp 195 Miliar, Penyerapan Anggaran OPD DBlora Rendah

Kepala PPSDM Migas Cepu Waskito Tunggul Nusanto menjelaskan acara ini digelar merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun ( HUT) Ke -57 PPSDM Cepu, dengan tujuan mempererat silahturahmi dan koordinasi bersama. 

"Sebelum acara dimulai, tadi semua tim pemadam kebakaran konvoi keliling kota," Tambahnya. 

Baca juga : Serapan Anggaran Masih 80,8 Persen, Pelayanan Pencairan sampai 31 Des Pk 00.00

Sementara itu selain pelatihan tanggap darurat  pemadam kebakaran, PPSDM  Migas juga menggelar FGD dan menghadirkan narasumber dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Rembang dengan mengambil tema operasi bersama situasi krisis gagal teknologi.(Endah) 


Post a Comment

0 Comments