Kokok & Yudhi Sancoyo Hadiri Resepsi Hut Blora ke 273

INFOKU, BLORAKejutan terjadi saal Malam Resepsi Hari Jadi ke -273 Blora Dihadiri 2 Mantan Bupati Blora dengan Hiburan Wayang Kulit

Kedua Mantan Bupati Blora ke 26, RM Yudi Sancoyo dan mantan Bupati Blora ke 27, Djoko Nugroho atau Kokok panggilan akrabnya, terlihat gayub rukun bersama Bupati Blora saat ini Arief Rohman Bersama Wakil Bupati dan  Forkompimda, di Alun-alun, Senin (12/12/2022) malam.

"Salam hormat kami untuk para sesepuh mantan Bupati ada Pak Yudhi Sancoyo, Pak Djoko Nugroho. Mantan Wakil Bupati Pak Subronto, Pak Abu Nafi. Hingga mantan Sekda juga tampak hadir mulai Pak Bambang Sulistya, Pak Bondan Sukarno, hingga Mbah Tik (Sutikno Slamet). Maturnuwun sampun kersa rawuh, bersama sama masyarakat merayakan tasyakuran Hari Jadi ke 273 tahun ini. Semoga beliau beliau senantiasa diberikan kesehatan agar bisa mengawal kita dalam membangun Kabupaten Blora. Masukan dan saran sangat kita butuhkan agar Blora ke depan lebih baik lagi," ucap Arief Rohman.

Baca juga : Dirgahayu Blora Ke 273, Minyak “Muncrat”, Ayo ndang mBangun

Baca juga : Pemkab Blora Tidak Mampu untuk Dana Pembebasan Lahan Bendung Gerak Karangnongko

Beda seperti tahun tahun sebelumnya. Jika sebelumnya potong tumpeng Hari Jadi hanya dilakukan Bupati dan diserahkan kepada Ketua DPRD, kini Bupati Arief mengajak seluruh sesepuh mantan Bupati dan Wakil Bupati untuk ikut naik panggung potong tumpeng bersama.

Potongan tumpeng pertama dilakukan Bupati Arief dan diserahkan kepada Ketua DPRD.

Dilanjutkan potongan tumpeng kedua oleh Bupati kepada Pak Yudhi Sancoyo, potongan tumpeng ketiga kepada Pak Djoko Nugroho. Dilanjutkan potongan tumpeng keempat dan kelima oleh Wabup Tri Yuli Setyowati yang diserahkan kepada Pak Subronto Yusuf, dan Pak Abu Nafi.

Semuanya lantas melakukan foto bersama dengan berlatar layar wayang kulit.

Di puncak peringatan hari jadi Blora ke - 273 itu, Bupati Arief menyampaikan capaian pembangunan yang telah dilaksanakan sejak memimpin 2021 hingga 2022.

Sebagai upaya mewujudkan Dalan Alus, Bupati mengatakan bahwa pada tahun 2021 telah dilakukan pembangunan jalan sepanjang 39,3 KM dengan anggaran sebesar Rp 115 Miliar.

"Kemudian tahun 2022 ini panjang jalan terbangun sepanjang 109,3 KM dengan anggaran sebesar Rp 307 Miliar, ada peningkatan 3 kali lipat. Kita juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bojonegoro yang telah ikut memberikan Bankeu untuk pembangunan infrastuktur jalan. Sebagian besar kita rigid beton agar lebih awet.," ucap Bupati.

Baca juga : Diduga Ada Setoran Uang Kelolosan Peserta PPPK Guru, DPRD Akan Pantau Langsung

Selanjutnya, menurut Bupati, kabar terbaru datang dari Dana Bagi Hasil Migas.

Sementara itu Yudhi Sancoyo, mantan Bupati Blora 2007-2010, dalam sambutannya mewakili sesepuh para mantan Kepala Daerah, mengapresiasi langkah yang dilakukan Bupati Arief Rohman.

Baca juga : Ketahuan Cor Jalan Pakai Grosok, Pemborong Janji Bongkar dan Cor lagi

"Kami mewakili Pak Kokok (Doko Nugroho) , Mbah Abu Nafi, dan Pak Bronto, merasa senang bisa kembali bersilaturahmi seperti ini. Banyak juga program pembangunan yang dilaksanakan Mas Arief dan Mbak Etik, mulai pembangunan jalan, drainase, irigasi, bendung bendung, hingga RS yang akan dibangun di Randublatung dan Kunduran. Bahkan spektakuler, awal tahun kemarin berhasil menghadirkan Presiden dua kali. Iki gak kabeh iso lho, luar biasa Pak Bupati. Belum lagi program Satu Desa Dua Sarjana. Top..!! Dengan tagline Sesarengan mBangun Blora Berkelanjutan, saya rasa ini pas untuk kondisi Blora saat ini. Keploki ah tro...!!," ujar Yudhi Sancoyo, disambut gemuruh tepuk tangan seluruh penonton.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Pagelaran Wayang Kulit dengan lakon Wirata Parwa bersama Ki Sigid Ariyanto, dan dagelan Cak Andi TB, Cak Yudo, hingga Jolang. Masyarakat terhibur hingga dini hari, sekira pukul 03:20 WIB. (Endah/KOM) 


Post a Comment

0 Comments