Kirab Budaya Peringatan Hari Jadi ke-273 Blora, Tradisi yang Terpelihara

 

INFOKU,BLORA Melestarikan sebuah tradisi budaya memang wajib dijaga, demi pengetahuan pada anak cucu kita mendatang.

Pemerintah Kabupaten Blora melaksanakan Kirab Budaya memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-273 Kabupaten Blora 2022 sebagai wadah menampung kreasi, ekspresi, dan apresiasi masyarakat Kabupaten Blora untuk melestarikan nilai-nilai luhur bangsa, Minggu (11/12/2022).

Baca juga : Dirgahayu Blora Ke 273, Minyak “Muncrat”, Ayo ndang mBangun

Dinporabudpar Blora menyebutkan, momentum peringatan hari ulang tahun Kabupaten Blora adalah saat yang penting bagi seluruh masyarakat setempat untuk mengingat kembali prosesi cikal bakal dumadine Mblora.

Disampaikan dengan berbagai kegiatan yang diselenggarakan dalam peringatan tersebut, diharapkan masyarakat tetap dapat menumbuhkembangkan rasa cinta dan bangga memiliki Blora.

Berdasarkan petunjuk teknis Kirab Budaya yang ditandatangani Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan Pariwisata (Dinporabudpar) Kunto Aji selaku Ketua Seksi Kirab Pusaka, Kirab Budaya dan Parade Seni Hari Jadi ke-273 Kabupaten Blora 2022 dijelaskan, tema yang diusung adalah  “Sesarengan Mbangun Blora Berkelanjutan".

Baca juga : Diduga Ada Setoran Uang Kelolosan Peserta PPPK Guru, DPRD Akan Pantau Langsung

“Sedangkan, tujuan, menumbuhkembangkan rasa cinta dan bangga memiliki Blora. Wahana menampung kreasi, ekspresi, dan apresiasi warga Blora. Sebagai ajang promosi potensi budaya dan kearifan loal Blora  dan hiburan warga masyarakat Blora,” Pingkasnya. (Endah) 


Post a Comment

0 Comments