Anggaran Jembatan Ambrol Masih dicari Solusinya .... ?

 

INFOKU, BLORA – Banjir yang terjadi Selasa (29/11) malam lalu, mengakibatkan Jembatan di Desa Perataan, Kecamatan Jiken putus.

Jembatan itu akses utama warga menuju ruas jalan raya Jepon-Jatirogo. Dinas pekerjaan umum masih berkoordinasi kepastian dibangun kembali.

Yulianto, salah satu warga Desa Prataan mengaku saat ini aktivitas warga pergi ke jalan raya Jepon-Jatirogo terhambat.

(foto IST )

Warga harus memutar dan melewati jembatan alternatif. “Iya, jalur utama di desa ini ya itu (jembatan yang ambrol),” tuturnya.

Menurut dia, kejadian terjadi saat hujan deras mengguyur Selasa sore (29/11).

Sebelumnya jembatan sudah pernah longsor, namun belum ada penanganan. Hujan tinggi menyebabkan arus air di kali deras, akhirnya jembatan penghubung itu ambrol.

Baca juga : Terseret Banjir, Dua Meninggal Satu Belum Ditemukan

“Kami berharap jembatan segera dibangun kembali, agar aktivitas warga kembali lancar,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Blora Nizamudin Al-Huda menjelaskan, saat ini masih berkoordinasi mengambil kebijakan.

Sebab, ada beberapa jembatan putus akibat banjir bandang.

Baca juga : Diduga Ada Setoran Uang Kelolosan Peserta PPPK Guru, DPRD Akan Pantau Langsung

“Besok (hari ini, Red) akan kami pastikan tindak lanjutnya. Saya perlu koordinasi dulu terkait penanganan pasca banjir ini,” katanya.

Dari beberapa informasi dihimpun, jembatan di Desa Gombang, Kecamatan Bogorejo, juga terdampak aktivitas warga, jembatan dibangun menggunakan susunan bambu. (Endah/IST


Post a Comment

0 Comments