Tunggu ya ... tanggal 20 Nopember ada 50 Kepala Barongan akan Tampil di Desa Berbak Ngawen Blora

INFOKU, BLORA - Tari kreasi Rampak Barongan Blora akan digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora di lapangan sepak bola Desa Berbak Kecamatan Ngawen dalam rangka sosialisasi ketentuan di bidang cukai tembakau (DBH CHT) 2022.

Sekretaris Dinas Kominfo Blora Bambang Setya Kunanto, mewakili Kepala Dinkominfo Blora Pratikto Nugroho, menjelaskan, sesuai rencana pertunjukan akan dilaksanakan pada Minggu, 20 November 2022 pukul 15.00 WIB.

ilustrasi

“Dalam rangkanya, sosialisasi ketentuan di bidang cukai tembakau (DBH CHT) 2022 melalui media Tari Kreasi Rampak Barongan Blora,” jelasnya, di Blora, Jumat (11/11/2022).

Di dalam pertunjukan nantinya akan disampaikan oleh para seniman terkait penggunaan produk tembakau tanpa pita cukai resmi yang mengakibatkan kerugian negara.

Sementara itu koordinator acara, M. Choirul, menjelaskan pada seni pertunjukan nanti akan ditampilkan 50 kepala barongan.

Baca juga : DPRD Soroti Kelangkaan Pupuk, Dinas P4 Blora Bantah Data RDKK Bermasalah 

Baca juga : Pengurus Baru Ditarget Optimalkan Zakat Diatas Rp 1 Milyar/bulan

“Sesuai rencana nanti akan ditampilkan 50 kepala barongan dari berbagai group seni barongan. Setelah itu dilanjutkan dengan cerita, termasuk nanti ada tampilan Lodra, Bujang Ganong dan Penthulan dan Jaranan,” terangnya.

Pihaknya berharap warga masyarakat bisa hadir menyaksikan serta menyimak materi apa saja yang nanti disampaikan dalam sosialisasi tersebut. (Setyorini/IST) 


Post a Comment

0 Comments