Polisi Randublatung Bantu Warga Perbaiki Saluran Air untuk Antisipasi Banjir

 

INFOKU, BLORA - Bhabinkamtibmas desa Kadengan Polsek Randublatung, Blora, Bripka Fahrudin ikut bergotong royong bersama warga binaan memperbaiki gorong gorong atau saluran air yang rusak di wilayah dukuh Taman Kulon RT 06/03 desa setempat, Minggu (23/10/2022).

Kegiatan tersebut segera dilaksanakan mengingat intensitas hujan yang sudah mulai sering turun dan dikhawatirkan akan terjadi genangan air jika salurannya tidak lancar.

Bripka Fahrudin menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah inisiatif dari warga, dan dirinya sebagai Bhabinkamtibmas tentunya siap membantu dan mendukung pelaksanaannya.

"Gotong royong di desa Kadengan ini sangat kuat. Warga kompak apalagi ini urusannya adalah untuk antisipasi banjir mengingat ini sudah masuk musim penghujan," kata Bripka Fahrudin.

Baca juga : Korban Setor Rp 10 Juta di Dua Rekening dan Tunai, Oknum Bidan di Blora Diduga Jadi Calo Pegawai BPN

Dalam kerja bakti tak lupa Bripka Fahrudin mengimbau warga agar selalu hati hati dan waspada antisipasi bencana alam karena sudah masuk musim hujan.

"Sebagian besar warga sini adalah petani, dan kebanyakan waktunya digunakan untuk menggarap sawah. Saya berpesan ketika hujan deras lebih baik pulang lebih dulu karena jika di persawahan rawan terjadi musibah tersambar petir," lanjut Fahrudin.

Baca juga : Tiba-tiba Anggota Polres Tes Urine Mendadak, Ada  Apa Ya

Kemudian kepada warga yang mempunyai anak kecil, ia mewanti wanti agar jangan main main ataupun mandi di sungai terutama saat terjadi banjir untuk antisipasi korban hanyut atau tenggelam. (Setyorini/POL)


Post a Comment

0 Comments