Penataan Lingkungan Stasiun Cepu Mulai Dikerjakan

Foto :IST 

BLORA – Perluasan parkir mulai disiapkan, sehingga akses keluar masuk Jalan Diponegoro menuju Stasiun Cepu akan dialihkan menuju Jalan Tuk Buntung.

Tampak beberapa pedagang menempati lahan Kereta Api Indonesia (KAI) telah dipindahkan. Dintegrasikan dengan Taman Tuk Buntung.

Manajer Humas KAI Daop 4 Semarang Ixfan Hendri Wintoko menjelaskan, penataan di Stasiun Cepu akan segera dimulai. Rencana awal dengan memindahkan gerbang masuk dan keluar Stasiun Cepu di Jalan Diponegoro dan dialihakan

Ixfan menjelaskan, masyarakat ingin masuk menuju Stasiun Cepu dapat mengaksesnya melalui Jalan Diponegoro timur, sedangkan pintu keluar stasiun di Simpang Tiga antara Jalan Tuk Buntung dengan Jalan Depo.

Baca juga : Ganjar Minta Kepala Daerah Tidak Asal-asalan terkait Inflasi

Pengalihan jalan disepakati bersama antara KAI dengan Pemkab Blora saat peninjauan bersama kemarin (10/10). Penataan Stasiun Cepu, nantinya akan ada pengembangan digunakan perluasan lahan parkir, pembangunan shelter UMKM, dan fasilitas penunjang lainnya.

Penataan Stasiun Cepu, berharap meningkatkan pelayanan dan kenyamanan penumpang.

Serta mendorong pertumbuhan ekonomi setelah terkoneksinya stasiun dengan kawasan Taman Tuk Buntung.

Camat Cepu Budiman membenarkan proses penataan lahan parkir secepatnya dilakukan oleh KAI.

Baca juga : Gubernur Jateng Ganjar Pranowo instruksikan Sikat Saja Pemotong BLT

Namun, pengerjaan secara bertahap hingga sampai integrasi shelter kawasan Tuk Buntung untuk UMKM.

Menurut Budiman, beberapa pedagang dahulu berjualan di depan Stasiun Cepu, saat ini sudah dipindah, setelah menerima surat tertulis dari pihak KAI. Para pedagang menyadari lahan digunakan berdagang merupakan milik KAI. (Endah/IST)


Post a Comment

0 Comments