Pemkab Bojonegoro Realisasikan Bankeu Rp34 Miliar Untuk Blora

 

INFOKU - Bantuan keuangan (bankeu) dari Pemkab Bojonegoro, Jawa Timur sejumlah Rp 34 Miliar, diberikan kepada Pemkab Blora.

Dana itu akan digunakan untuk membangun sejumlah jalan akses penghubung jembatan Terusan Bojonegoro - Blora (TBB) menuju Bandara Ngloram, Cepu.

Bupati Blora, H. Arief Rohman hadir mengikuti penandatanganan kesepakatan bersama tentang kerjasama antar daerah Grebang Ratubangnegoro Kertowilangan (Gresik, Jombang, Blora, Tuban, Rembang, Bojonegoro, Mojokerto, Mojokerto Kota, Ngawi, Lamongan, dan Nganjuk), di Pendopo Malowopati Rumah Dinas Bupati Bojonegoro. Kamis (20/10/2022).

Atas digulirkannya bantuan keuangan (bankeu) kepada Kabupaten Blora senilai Rp 34 miliar untuk pembangunan infrastruktur itu.

Bupati Arief Rohman, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bojonegoro, Dr. Hj. Anna Muawanah dan DPRD setempat.

Baca juga : Menanti Realisasi Dana Hibah dari Pemkab Bojonegoro

"Kerja sama pembangunan daerah dengan Kabupaten perbatasan terus kita bangun.

Seperti halnya melalui MoU Grebang Ratubangnegoro Kertowilangan ini, kami juga ingin mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bojonegoro baik eksekutif maupun legislatif yang telah memberikan bankeu sejumlah Rp 34 miliar untuk pembangunan infrastruktur Kabupaten Blora," ucap Bupati Arief.

Dijelaskan Bupati Arief, bankeu tersebut diberikan melalui Perubahan APBD Bojonegoro 2022.

Baca juga : Bupati Blora Curhat ke Presiden Inginkan Keadilan DBH Migas Blok Cepu

Kini mulai diproses penggunaannya untuk membangun sejumlah jalan akses penghubung jembatan Terusan Bojonegoro - Blora (TBB) menuju Bandara Ngloram.

"Ada empat atau lima ruas jalan yang akan dibangun dengan bankeu Bojonegoro tersebut. Semuanya merupakan akses jalan menuju Bandara dari TBB Ngraho. Sehingga nantinya warga Bojonegoro ketika akan ke Bandara akan lebih nyaman," sambung Bupati.

Diketahui, penandatanganan kesepakatan bersama tentang kerjasama antar daerah Grebang Ratubangnegoro Kertowilangan dengan Hari Jadi Bojonegoro ke -345.

Baca juga : Penyebar Video Hoax Minta Maaf, Ternyata Stok Pupuk di Kecamatan Todanan Blora Cukup

Dalam kesempatan itu, Bupati Arief Rohman menyerahkan tumpeng spesial dari Blora untuk Bupati Bojonegoro yang baru saja usai memimpin Upacara Hari Jadi Bojonegoro.

"Matur nuwun Pak Bupati Blora. Ini kita habis upacara malah sarapan tumpengnya Pak Bupati dari Blora. Ke depan kerjasama antar Daerah bisa terus kita kembangkan bersama. Tidak hanya bidang infrastruktur, namun juga bisa perihal penggunaan produksi dalam negeri atau Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN). Apalagi setiap daerah kini mulai memiliki e katalog tentang produk lokalnya," ungkap Bupati Anna.(Endah/KOM)


Post a Comment

0 Comments