Motor Pengangkut Sampah DLH Blora Terbakar


INFOKU, BLORA – Kendaraan sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Blora terbakar, Rabu  (5/10).

Kebakaran roda tiga operasional pengambilan sampah itu diduga karena korsleting arus listrik.

Motor bermerek Nozomi yang dikendarai Anwar terbakar sekitar pukul 09.30 WIB di dekat perempatan Biandono Blora.

FOTO : IST

Anwar menjelaskan, saat itu dia bersama kernet bernama Erik melaksanakan tugas rutin melayani pengambilan sampah dari rumah, kemudian ada permohonan pelayanan pengambilan sampah dari SMK Muhammadiyah 1. Kemudian dia bergegas untuk mengambil sampah itu.

Saat akan mengirimkannya ke TPA Temurejo, tepatnya di sekitar perempatan Biandono, dia merasa ada yang aneh pada motor yang dikendarainya itu.

Dia merasakan panas di bagian jok motor. Kemudian Erik memintanya untuk turun karena ada kepulan asap dari bawah jok motor.

Baca juga : Prediksi Meleset, DBH Migas 2023 untuk Blora Hanya Rp160 Miliar

”Saya diminta Erik untuk segera turun. Saat tahu ada kebakaran pada mesin kendaraan, kami langsung meminta bantuan orang-orang di sekitar kejadian,” ungkap Anwar saat ditemui wartawan.

Dalam proses memadamkan api, mereka dibantu oleh salah satu petugas kepolisian dan Satpam Bank Panin yang membawa APAR sebanyak 2 tabung.

Api dapat dipadamkan sekitar 15 menit paska kejadian. Beruntung tidak ada korban dari terbakarnya motor pengangkut sampah tersebut.

Baca juga : Ganjar instruksikan Sikat Saja Pemotong BLT

Sementara itu, Kepala DLH Blora melalui Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan, Pengelolaan Sampah Dan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3), Bayu Himawan menyebutkan, pengecekan terhadap kendaraan operasional pengangkutan sampah itu sudah rutin dilakukan.

”Sebenernya kondisi masih bagus. Pengadaan baru tahun 2021. Tapi yang namanya musibah ya kita tidak bisa memprediksi,” jelasnya. (Endah/IST) 


Post a Comment

0 Comments