Kayu Lapuk, Atap Ruang di SMPN 2 Jepon Roboh

 

INFOKU, BLORA – Satu ruang di SMPN 2 Jepon roboh setelah lama atapnya melengkung.

Sebelumnya, ruangan itu sudah dikosongkan, sehingga tidak ada korban dalam kejadian kemarin (6/10).

Dari pantauan wartawan di lokasi, atap ruangan itu ambrol. Kayu-kayu dan pecahan genting berserakan di lantai. Kayu yang terlihat dari jendela kaca luar sudah lapuk.

Kepala SMPN 2 Jepon menyebut, ruang itu memang memang sudah lama dikosongkan.

”Hanya atapnya yang runtuh. Ruang itu sudah lama kosong,” ungkapnya.

Baca juga : Satpol PP Akhirnya Menutup 20 Cafe & Cafe CI Ditutup Permanen

Sementara ditempat yang berbeda, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora melalui Kasi Pembinaan SMP Fiqri Hidayat menyampaikan, robohnya atap salah satu ruangan di SMPN 2 Jepon itu, terjadi sekitar pukul 11.00 kemarin (6/10).

Dia mendapatkan informasi setelah menghubungi kepala SMP tersebut. ”Besok (hari ini, Red) baru dibuatkan berita acaranya,” jelasnya.

Dia menjelaskan, pihaknya telah mengetahui kerusakan salah satu ruang yang terletak di sebelah musola SMP itu, saat monitoring pelaksanaan asesmen nasional berbasis komputer (ANBK) SMP baru-baru ini.

Baca juga : Aksi Demo Emak-Emak di Todanan Blora Minta Tutup Tempat Karaoke

Baca juga : Gubernur Jateng Ganjar Pranowo instruksikan Sikat Saja Pemotong BLT

Saat itu kondisi atapnya memang sudah melengkung. ”Ruangan itu dulunya lab komputer. Namun, karena kondisinya sudah tak layak, pihak sekolah akhirnya mengosongkan ruang itu,” jelasnya.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Sandy Tresna Hadi menambahkan, pihaknya berencana akan merehab ruangan itu tahun depan. (Endah/IST)


Post a Comment

0 Comments