Dindagkop Blora Gelar Operasi Pasar di Kecamatan Kunduran Blora


INFOKU,BLORA _ Sebanyak 515 paket bahan kebutuhan pokok disiapkan dalam Operasi Pasar (OP) yang digelar Pemkab Blora melalui Dindagkop UKM di halaman Kantor Kecamatan Kunduran, Rabu (12/10/2022).

Operasi Pasar digelar bertujuan untuk pengendalian dampak inflasi akibat kenaikan harga BBM.

Camat Kunduran, Agus Listiyono menyambut baik adanya Operasi Pasar di wilayah kerjanya.

"Jadi, Operasi Pasar ini merupakan program dari Pemerintah Kabupaten Blora bertujuan untuk menekan laju inflasi akibat kenaikan harga BBM dan meringankan beban masyarakat," jelas Camat Kunduran.

Dia juga menyebut, sebanyak 515 paket disiapkan dalam Operasi Pasar di wilayahnya.

Dijelaskan, dalam satu paket subsidi berisikan sejumah bahan pokok, yakni beras premium 5 kg, gula pasir 2 kg, dan minyak kemasan 2 liter dengan total harga Rp105.000,00.

Baca juga : Ganjar Minta Kepala Daerah Tidak Asal-asalan terkait Inflasi

"Masyarakat hanya membayar Rp70.000,00. Artinya subsidi yang diberikan Pemkab Blora senilai Rp 35.000," terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Kunduran, Iptu Kumaidi menyampaikan dengan adanya Operasi Pasar ini sangat membantu masyarakat.

"Masyarakat sangat terbantu, dengan harga murah mereka mendapat kebutuhan pokok sesuai yang diharapkan," kata Kapolsek Kunduran.

Hal senada juga dikatakan Danramil 13/Kunduran, Lettu Inf Sumarno. Ia mengatakan dengan adanya Operasi Pasar ini, selain dapat membantu masyarakat juga untuk menjaga stabilitas bahan pokok kebutuhan masyarakat.

 Baca juga : Gubernur Jateng Ganjar Pranowo instruksikan Sikat Saja Pemotong BLT

Sementara itu, masyarakat setempat sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Blora. Sebab mereka merasa terbantu dan berharap Operasi Pasar ini terus berkelanjutan.

"Alhamdulillah terbantu semoga program Operasi Pasar ini berkelanjutan untuk membantu warga yang kurang mampu, " ungkap Suci, salah seorang warga setempat. (Endah/IST)


Post a Comment

0 Comments