Ayo Kerja Cepat, Agar Blora Raih Adipura Lagi


INFOKU, BLORA – Optimis mendapatkan piala Adipura itu semangat kerja cepat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Blora.

Untuk mengakhiri “puasa” piala Adipura, kemarin berbagai instansi diundang untuk koordinasi.

Hadir dalam kesempatan Rapat itu semua organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, perwakilan kecamatan, kelurahan, serta beberapa pihak lain yang berkaitan dengan penilaian Adipura.

Diketahui, penilaian Adipura kembali dilakukan setelah dua tahun terjeda akibat Pandemi Covid-19.

“Tahun ini informasinya juga mendadak. Tetapi kemarin kita rapatkan internal, temen-temen DLH sangat antusias mendukung. Meski persiapan terbilang mepet tapi kami juga siap untuk melaksanakan,” ungkap Kepala DLH, Istadi.

Dia mengaku beberapa persiapan telah dilakukan, diantaranya persiapan untuk penilaian Tempat Pembuangan Akhir (TPA), penggalakan Jumat bersih dengan penerbitan edaran bupati, serta berkoordinasi dengan fasilitas kesehatan dan fasilitas pendidikan yang nantinya akan ikut dinilai juga.

“Mudah-mudahan berjalan lancar dan sukses,” harapnya.

Baca juga : Lapak Pedagang Blok D Gratis, Jika Ada Jual Beli Laporkan.... !!

Baca juga : Ketahuan Cor Jalan Pakai Grosok, Pemborong Janji Bongkar dan Cor lagi

Arsip yang didapat, Blora terakhir kali mendapatkan piala kelestarian lingkungan itu pada 2016.

“Surat resminya belum ada, informasinya sekitar tanggal 14-15-16 September ini. Waktunya singkat sekali. Makanya sekarang kita harus gas pol,” jelasnya.

Istadi mengaku sampai saat ini persiapan penilaian Adipura sudah mencapai 60%.

“Semua harus kerja keras untuk memperoleh program piala Adipura ini dan semoga puasa piala Adipura segera selesai,” pungkasnya. (Endah/IST)


Post a Comment

0 Comments