Warga Randublatung Blora Jengkel, Tanami Jalan Rusak dengan Pohon Pisang


INFOKU, BLORA Tak Kunjung Diperbaiki, Kekecewaan warga terhadap jalan rusak di Dukuh Nguleng, Desa Sambongwangan, Randublatung, tampaknya tidak terbendung lagi.

Tampak Rabu (17/8) sore, beberapa pohon pisang ditanam di tengah jalan berlubang yang tergenang air.

Pohon pisang itu ditanam di jalan poros yang menghubungkan Desa Sambongwangan dengan Desa Gembyungan.

Meski belum diketahui secara pasti siapa yang melakukan aksi tanam itu, aksi nekat itu cukup menghebohkan jagad maya.

Menyikapi itu, Kepala Desa Sambongwangan Wahyudi mengatakan, tindakan warga itu dianggap sebagai bentuk protes kepada pemerintah, yang dilampiaskan dengan cara yang berbeda.

”Secara pribadi saya juga menyayangkan tindakan itu, namun kami juga tidak mampu membendung aspirasi dari warga. Mungkin itulah cara warga mnyampaikan uneg-uneg nya,” ucap Yudi.

Baca juga : Baru 11 Proyek Jalan dari Dana Pinjaman Teken Kontrak

Kades yang telah menjabat selama tiga tahun ini mengaku telah menurunkan batu untuk menutup lubang-lubang jalan yang menganga.

Namun, kondisi rusaknya jalan ditambah musim hujan cenderung berlangsung lama itu. Saat ini jalan tersebut sudah rusak lagi. Tampak lubang menganga cukup lebar.

”Sebenarnya pada November tahun lalu sudah sempat ditambal grosok. Lebih dari 10 rit grosok saya turunkan untuk sekedar menutup badan jalan yang rusak, ” ungkapnya.

Pihaknya juga mengaku telah mengusulkan pembangunan jalan tersebut melalui Musyarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Randublatung.

Baca juga : Ketahuan Cor Jalan Pakai Grosok, Pemborong Janji Bongkar dan Cor lagi

Namun hingga saat ini memang belum ada realisasi pembangunan. ”Kemungkinan nanti di tahun 2023. Semoga bisa terealisasi,” harapnya.

Datangnya hujan dengan itensitas sedang belakangan ini memang membuat sejumlah ruas jalan tergenang air. Kemungkinan hal itu lah yang menjadi faktor memburuknya jalan. Sehingga menyebabkan warga protes.

”Kami akan sampaikan hal ini ke pihak terkait, semoga ada tanggapan dan perbaikan,” harapnya. (Endah/IST) 




Post a Comment

0 Comments