Pipa Minyak Kembali Bocor di Blora, Pertamina Gerak Cepat

 

INFOKU, BLORA - Rembesan minyak di jalur pipa yang menuju MGS Menggung, Blora langsung ditangani Pertamina EP (PEP) Cepu Field.

Hal tersebut dilakukan setelah pipa distribusi minyak Pertamina di Jalan Cepu-Blora tepatnya di Desa Pojokwatu kecamatan Sambong, Blora yang menuju Main Gathering Station (MGS) Menggung kembali bocor.

Dalam keterangannya, Field Manager PEP Cepu Field, Agung Wibowo, menduga rembesan di wilayah Desa Pojokwatu, Kecamatan Sambong Kabupaten Blora merupakan sisa minyak yang berada di dalam pipa yang sudah tidak dipakai lagi.

"Sesaat setelah diketahui adanya ceceran minyak, tim PEP Cepu Field langsung melakukan penulusuran untuk mencari titik rembesan dan melakukan penanganan dan pembersihan disekitar rembesan di jalur pipa," ucap Agung, Rabu (10/8/2022).

Mengacu pada standar operasional prosedur, untuk pengamanan lokasi pihaknya telah memasang garis pengamanan dan melakukan penyekatan drainase anak sungai.

Baca juga : Pipa Pertamina Bocor, Warga Blora Panen Minyak

Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan pembersihan area vacum truk. Lebih lanjut dirinya mengatakan untuk saat ini, jalur pipa ledok - menggung tidak aktif digunakan karena pengiriman minyak menggunakan truckline.

"PEP Cepu field juga melakukan kordinasi dan bekerjasama dengan Pemerintah setempat serta terus melakukan pembersihan ceceran di area tersebut," jelasnya.

Baca juga : Bandara Ngloram Aktif Lagi, Peluang Wisata Menggeliat

Dalam melakukan penanganan tim PEP Cepu Field memastikan aspek keselamatan manusia dan lingkungan.

Sebelumnya, pada Maret 2022 lalu, pipa distribusi minyak milik Pertamina bocor di Kecamatan Sambong kabupaten Blora. Akibatnya, minyak yang mengalir di selokan tersebut menjadi rebutan warga sekitar. (Endah/IST)


Post a Comment

0 Comments