Sosialisasi Germas & Penanganan Stunting Ala Anggota Komisi IX DPR RI

 

INFOKU, BLORA - Sosialisasi protokol kesehatan masyarakat dalam pencegahan COVID-19 sebagai upaya meningkatkan imunitas di masa pandemi dan penanganan stunting  melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) digelar di Desa Tempuran Kecamatan Blora Kabupaten Blora,  Selasa (12/07/2022).

Kegiatan tersebut diselenggarakan atas kerja sama dengan  Balai Pelatihan Kesehatan(BALPEKES) Semarang dengan Anggota Komisi IX DPR RI, Edy Wuryanto.

Mewakili Bupati  Blora Arief Rohman, Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, hadir pada acara itu.

Dalam sambutannya mewakili Bupati, Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati mengapresiasi adanya kegiatan ini.

Ia berharap agar masyarakat senantiasa menerapkan perilaku hidup sehat dan protokol kesehatan.Terlebih, pada masa pandemi ini upaya-upaya untuk meningkatkan imunitas penting untuk dilakukan.

“Melalui kegiatan ini, saya berharap agar masyarakat dapat menerapkan GERMAS dengan baik untuk meningkatkan imunitas di tengah masa pandemi ini," katanya.

Baca juga : Rapor Merah Puskesmas Randublatung dan Doplang

Ia berterimakasih kepada Edy Wuryanto dan  Kemenkes (BALPEKES) Semarang atas kegiatan ini. "Pemkab Blora siap menerima masukan dan saran untuk menggiatkan GERMAS,” ucapnya.

Tri Yuli menegaskan, bahwa disamping membiasakan hidup sehat, harus dibarengi dengan protokol kesehatan 5M (Mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas) dan dilengkapi dengan vaksinasi.

Anggota Komisi IX DPR RI, Edy Wuryanto, mengungkapkan bahwa GERMAS harus digiatkan ditengah-tengah masyarakat. Upaya GERMAS tersebut perlu dilakukan salah satunya untuk meningkatkan imunitas.

Edy juga meminta agar masyarakat senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan menyukseskan program vaksinasi untuk mewujudkan kekebalan kelompok.

Baca juga : Kades Beganjing & Kades Nginggil Diadili, Terkait Seleksi Perades

“Harapan saya supaya program vaksinasi ini dapat berlangsung dengan baik, target jumlah masyarakat yang sudah divaksin bisa dicapai dan kekebalan kelompok dapat terwujud,” jelas Edy Wuryanto.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkompincam, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Blora beserta jajarannya, dan perwakilan Kader PDI Perjuangan serta masyarakat Desa Tempuran.(Endah/Bayu)


Post a Comment

0 Comments