Puskesmas Kapuan, Jiken, Sambong, Blora, Todanan, dan Japah Dapat Mobil Ambulans Baru

 

INFOKU, BLORA - Enam unit mobil Ambulans baru untuk enam Puskesmas di Kabupaten Blora diserahkan Bupati Blora H. Arief Rohman, Kamis (7/7/2022).

Penyerahan secara simbolis dilakukan Bupati Blora setelah memimpin apel pagi dan melakukan pembinaan kepada pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora.

Enam unit mobil Ambulans tersebut merupakan pengadaan tahun 2022 yang bersumber dari APBD Kabupaten dan DBHCHT yang diserahkan Bupati kepada Kepala Puskesmas Kapuan, Jiken, Sambong, Blora, Todanan, dan Japah.

"Dengan adanya Ambulans baru ini, kita minta pelayanan kesehatan ke desa-desa bisa ditingkatkan. Berikan pelayanan secara cepat, tepat, dan murah. Jangan pilih-pilih, semuanya berhak mendapatkan kualitas pelayanan yang baik dan sama," kata Arief Rohman.

Suasana tampak berbeda dari hari biasanya yang dipimpin Kadinkes Blora. Tidak hanya ASN yang terdiri dari PNS, CPNS, dan PPPK saja, pembinaan juga diberikan kepada Tenaga Honorer.

Semuanya berbaris dengan rapi di lapangan barat Dinas Kesehatan. Selain struktural dan fungsional Dinas Kesehatan, apel juga diikuti para Direktur RSUD, dan seluruh Kepala Puskesmas se Kabupaten Blora.

Baca juga: Sering Dipakai Remaja “Ngebut”, Jalan Akses Menuju Bandara Ngloram Blora Dipalang

Dalam apel ini, Arief Rohman berpesan agar peningkatan pelayanan kesehatan harus terus diupayakan.

SDM Kesehatan harus mampu berinovasi dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Lanjutnya, peningkatan pelayanan kesehatan menjadi salah satu fokus pembangunan kita.

Dia mengingatkan, buruknya kinerja bukan atasan saja yang menilai, namun langsung oleh masyarakat. "Apalagi sekarang eranya media sosial. Semuanya harus bekerja sesuai SOP," tegasnya.

Baca juga : Lho PAD Blora Bergantung pada Banyaknya Orang Sakit

Hadir juga, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Edi Widayat, Sekretaris Dinas Kesehatan, drg. Wilys Yuniarti dan para Kabid.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Jiken, Dadang Kun Septianto, mengucapkan terimakasih Pemkab Blora dan yang telah memberikan Ambulans baru untuk unit kerjanya. (Setyorini/KOM)


Post a Comment

0 Comments