Penerbangan Ngloram Pindah Ke Pondok Cabe, Awal Agustus Mulai Beroperasinya Wings Air

 

INFOKU, BLORA - Bandar Udara Ngloram, Cepu, yang telah berbulan-bulan tidak melaksanakan penerbangan, kini telah disiapkan untuk kembali beroperasi melayani penerbangan.

Mengingat saat ini Bandara Halim Perdanakusuma masih dalam proses revitalisasi, penerbangan rencananya akan dilakukan menuju Bandara Pondok Cabe.

Komunikasi dan koordinasi dengan pihak maskapai terus dilakukan. Salah satu Maskapai Wings Air rencananya akan beroperasi membuka penerbangan Cepu Blora menuju Bandara Pondok Cabe Tangerang Selatan (Tangsel).

Sementara maskapai Citilink masih menunggu revitalisasi Halim Perdana Kusuma Jakarta selesai.

“Kami melobi maskapai Wings Air untuk terbang ke Pondok Cabe, Alhamdulillah minggu lalu sudah melakukan uji coba pendaratan,” papar Kepala UPBU Dewadaru, Ariadi Widiawan.

Baca juga : Ada Warga Terima Ganti Lahan Rp 2,4 Miliar, dari Perluasan Lahan Bandara Ngloram

Kepala UPBU Kelas III Dewadaru Ariadi Widiawan menjelaskan, penerbangan Cepu-Jakarta akan dibuka lagi pada 5 Agustus mendatang.

Kepala UPBU Dewadaru tersebut juga berharap, ketika nantinya bandara Halim Perdana kusuma sudah dibuka kembali, penerbangan di Bandara Ngloram akan semakin ramai dengan kehadiran dua maskapai yakni Citilink dan Wing Air.

”Kami mohon kepada Bapak Bupati dan kawan kawan semua untuk ikut serta meramaikan penerbangan tersebut,” imbuhnya.

Sebelumnya, penerbangan dengan rute Bandara Ngloram-Halim Perdana kusuma dan sebaliknya telah berjalan dengan maskapai Citilink

Namun, karena Bandara Halim Perdana kusuma saat ini tengah dalam proses revitalisasi, Maka trayek tersebut ditutup sementara.

“Sebelum diresmikan ini kita mempunyai penerbangan Cepu ke Halim menggunakan maskapai Citilink, tetapi baru tiga bulan beroperasi bandara Halim Perdanakusuma direvitalisasi sehingga harus ditutup sementara, dan untuk itu tidak berjalan,” ungkapnya.

Baca juga : Walau Sudah Diralat Sebagai Pemenang, Amiul Menolak Dilantik Kasun Talokwohmojo, Ngawen Blora

Baca juga : Surat Audit Forensik Tes CAT Perades, Agar Dibuat Bupati Blora

Bupati Blora Arief Rohman berharap agar Bandara Ngloram bisa segera melayani penerbangan kembali.

Pihaknya juga membenarkan bahwa akan ada penerbangan dari Ngloram ke Pondok Cabe dan sebaliknya.

”Ngloram ke Pondok Cabe tinggal nunggu tanggalnya saja. Nantinya pada Agustus Citilink dari Halim ke Ngloram akan kembali terbang, setelah bandara Halim selesai dibangun,” ungkapnya.(Endah/IST)


Post a Comment

0 Comments