Pelantikan 59 Pejabat Baru, Fokuskan Percepatan Penyerapan Anggaran

 

INFOKU, BLORA - Pemerintah Kabupaten Blora kembali melaksanakan mutasi jabatan, baik promosi maupun pergeseran pejabat yang ditandai dengan pelaksanaan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan di Pendopo Rumah Dinas Bupati, pada Rabu (13/7/2022).

Pelantikan dipimpin langsung oleh Bupati H. Arief Rohman dan disaksikan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati bersama Sekda dan para Kepala OPD terkait.

Ada 59 pejabat yang dilantik untuk menduduki sejumlah posisi.

Dalam kesempatan tersebut, Arief Rohman mengucapkan selamat atas jabatan baru dan meminta agar semuanya segera melakukan penyesuaian dan percepatan pembangunan di tahun 2022 ini.

"Proses mutasi jabatan baik itu berupa rotasi maupun promosi jabatan merupakan satu hal yang wajar yang harus dilaksanakan demi keberlangsungan penyelenggaraan pemerintahan," ucapnya.

Baca juga : Walau Sudah Diralat Sebagai Pemenang, Amiul Menolak Dilantik Kasun Talokwohmojo, Ngawen Blora

Dia juga menyampaikan bahwa proses rotasi promosi jabatan harus dimaknai sebagai evaluasi atas pelaksanaan kinerja dan penyegaran birokrasi agar kinerja atas tugas - tugas pemerintahan , pelayanan publik dan pelaksanaan pembangunan di semua sektor dapat berjalan semakin lancar dan meningkat.

Kegiatan rotasi dan promosi jabatan kali ini telah dilaksanakan atas dasar pertimbangan - pertimbangan yang cermat dari berbagai aspek.

Baca juga : DPRD Desak Pengisian Kekosongan 228 Kursi Perades di Blora

"Sehingga diharapkan bagi pejabat yang baru dilantik agar dapat segera melaksanakan tugas di tempat yang baru dengan bekerja lebih profesional dan dedikasi yang tinggi," lanjutnya.

Kepada Pejabat yang baru dilantik, dia berharap dapat membawa perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik dalam pelayanan kepada masyarakat .

Dalam pelaksanaan pembangunan kita telah memasuki semester kedua . Diharapkan agar semua rencana dan prioritas kegiatan pelaksanaan pembangunan yang telah tertuang dalam dokumen pelaksanaan anggaran dan kegiatan masing - masing OPD agar dapat segera direalisasikan.

Begitu juga dalam hal penyerapan anggaran agar tidak menumpuk di akhir tahun anggaran. Percepatan harus dilakukan.

"Peran aktif saudara sekalian sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Blora. Jika ada kendala segera dikoordinasikan," tegasnya.

Baca juga : Rapor Merah Puskesmas Randublatung dan Doplang

Sementara itu, Kepala BKD Blora, Heru Eko Wiyono,menyampaikan bahwa pelantikan 59 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemkab Blora ini mulai eselon 3 hingga eselon 4.

"Ada yang jadi Kepala Pelaksana Kantor, Sekretaris Dinas, Camat, Sekcam, Kabid, hingga Kasubbag, dan Kasi. Kita berharap semuanya bisa melakukan penyesuaian dan segera bekerja sesuai harapan Pak Bupati," ungkap Heru.

Adapun beberapa pejabat yang dilantik, beberapa diantaranya Bawa Dwi Raharja sebagai Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda.

Kemudian Iwan Setiyarso, sebagai Kepala Bagian Pemerintahan Setda., Widyaningsih, sebagai Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda, kemudian Widodo Prasetya Budi sebagai Sekretaris Dinsos P3A. (Agung/KOM)


Post a Comment

0 Comments