Desa Sempu Kunduran Obyek TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0721/Blora

 

INFOKU, BLORA - Upacara pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II TA 2022 resmi dibuka oleh Bupati Blora H. Arief Rohman didampingi Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro bersama Forkopimda, Selasa (26/7/2022 di lapangan Desa Sempu, Kecamatan Kunduran.

Seperti diketahui, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah demi mensejahterakan masyarakat serta sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI­ dan rakyat.

Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo dalam amanatnya yang dibacakan Bupati Blora,  mengucapkan Alhamdulillah, hari ini spirit kegotong-royongan dan kebersamaan kembali kita teguhkan dalam suatu aksi nyata melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 114 dan Sengkuyung Tahap II TA 2022.

"Program TMMD telah menjadi bagian dari cara merawat dan meningkat kebersamaan serta kegotongroyongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan kita hari ini," kata Gubernur Jawa Tengah.

Baca juga : Rapor Merah Puskesmas Randublatung dan Doplang

Karena mengatasi kemiskinan dan pengangguran, mewujudkan kedaulatan pangan dan energi, memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, memberantas narkoba, memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme, tidak mungkin hanya mengandalkan peran pemerintah pusat saja, TNI/Polri saja, atau Pemerintah Daerah saja.

Semua mesti keroyokan, dan semua mesti bersinergi serta berkolaborasi bersama rakyat untuk menyelesaikan berbagai persoalan tersebut.

Baca juga : Walau Sudah Diralat Sebagai Pemenang, Amiul Menolak Dilantik Kasun Talokwohmojo, Ngawen Blora

Program TMMD menggunakan sistem "Bottom Up Planning," yaitu proses perumusan pembangunan yang dilakukan secara berjenjang dari level desa hingga Kabupaten/Kota, yang memenuhi aspek kesejahteraan masyarakat dan bermanfaat untuk pertahanan negara.

Di sela-sela acara dilakukan penandatnganan berita acara pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2022 antara Bupati Blora dan Dandim 072/Blora.

Secara simbolis Bupati didampingi Forkopimda Kabupaten Blora menyerahkan peralatan kerja kepada perwakilan anggota TNI, Linmas, dan warga, dilanjutkan dengan pemukulan kentongan sebagai tanda dibukanya TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2022. (Setyorini/KOM)


Post a Comment

0 Comments