Ziarah di TMP Blora Usai Upacara Peringatan Harkitnas 2022

 

INFOKU, BLORA - Pemerintah Kabupaten Blora, Jawa Tengah memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 dengan menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dan melaksanakan ziarah serta tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Bhakti.

Upacara dilaksanakan di halaman depan kantor bupati Blora dengan inspektur upacara Kepala Kejaksaan Negeri Blora, Ichwan Effendi, Jumat (20/5/2022).

Serangkaian acara mulai penghormayan, pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks Pancasila dan teks Pembukaan UUD 1945, sambutan Menkominfo RI hingga diakhiri doa, berlangsung tertib dan khidmat.

Peserta upacara terdiri ForkopImda Blora, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pegawai Aparatrur Sipil Negara (ASN), organisasi masyarakat, TNI dan kelompok paduan suara.

Pada kesempatan itu, Kepala Kejaksaan Negeri Blora Ichwan Effendi, membacakan teks Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo RI) Johnny G. Plate.

Baca Juga : Kades & Perangkat Bisa Dipecat Langsung Oleh Bupati

Baca juga : Blok D Pasar Sido Makmur Mangkrak, inilah Penyebabnya

Menkominfo RI Johnny G. Plate menyampaikan, tahun ini, kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114. Pada tahun ini, “Ayo Bangkit Bersama” menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.

“Penanganan COVID-19 yang membaik berimplikasi pada berangsur kembalinya aktivitas masyarakat secara normal,” jelasnya.

Secara perlahan, hal ini mendorong pemulihan perekonomian nasional. Perekonomian Indonesia pada triwulan I-2022 terhadap triwulan I-2021 mengalami pertumbuhan sebesar 5,01 persen (y-on-y).

“Mari terus kita bekerja keras dan bersinergi menjaga, mempertahankan dan meningkatkan perekonomian nasional Indonesia,” kata Menkominfo dalam pidato yang dibacakan Kepala Kejaksaan Negeri Blora Ichwan Effendi.

Setelah uapacara dilaksanakan ziarah serta tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Bhakti yang dipimpin Sekda Blora Komang Gede Irawadi. (Endah/KOM)


Post a Comment

0 Comments