Pengamanan Jalur Blora-Rembang, 254 Polisi dan Petugas Gabungan Dikerahkan

 

INFOKU, BLORA - Pengamanan jalur syawalan di sepanjang kabupaten Blora menuju wilayah Kabupaten Rembang dilakukan Polres Blora Polda Jawa Tengah yang bersinergi dengan Kodim 0721/Blora, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Instansi terkait lainnya, Senin (9/5/2022).

Sudah menjadi tradisi, setiap lebaran ketupat atau Syawalan masyarakat di kabupaten Blora berbondong-bondong menuju ke pantai yang ada di kabupaten Rembang untuk berwisata serta mengikuti tradisi Syawalan di pesisir pantai utara Jawa.

Tentunya mobilitas warga dari Blora menuju Rembang meningkat. Untuk antisipasi kerawanan itulah petugas gabungan di Blora melakukan pengamanan dan patroli jalur menuju Rembang.

Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah, melalui Kabag Ops AKP Sudarno, membeberkan bahwa Polres Blora telah menggelar setidaknya 254 anggota di sepanjang jalur Blora Rembang tentunya nanti akan di back up dari TNI, Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya.

"Hari ini dan besok kita gelar personil di titik titik rawan di sepanjang jalur Blora Rembang. Selain untuk antisipasi gangguan kamtibmas, kita imbau kepada warga agar taat dan tertib dalam berlalu lintas serta protokol kesehatan," beber Kabag Ops Polres Blora.

Baca juga : PR Berat Pemkab Blora Masalah Nikah Dini

Baca juga : Blok D Pasar Sido Makmur Mangkrak, inilah Penyebabnya

Petugas yang tersebar di tiap titik rawan melaksanakan pengaturan dan penyebrangan.

Ada beberapa penekanan dari Polres Blora terkait keselamatan di jalan. Salah satu yang menjadi atensi adalah tertib berlalu lintas, dalam hal ini petugas mengimbau kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan bak terbuka untuk tidak mengangkut orang.

"Kami tekankan kepada warga, jangan mengangkut orang menggunakan kendaraan bak terbuka. Karena hal tersebut dapat menimbulkan fatalitas kecelakaan. Untuk itu, kami akan putar balik jika ditemukan hal tersebut," kata Kabag Ops Polres Blora.

Lebih lanjut Mantan Kapolsek Kunduran ini menerangkan bahwa selain penjagaan dan pengaturan di titik titik kerawanan. Pihaknya telah menyiapkan tim patroli bersenjata baik roda dua ataupun roda empat untuk mencegah tindak kriminal.

"Untuk antisipasi kejahatan jalanan, kita juga melakukan patroli bersenjata menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Harapannya dalam perayaan Syawalan ini berlangsung aman dan kondusif," jelas Kabag Ops. (Endah/POL)


Post a Comment

0 Comments