Polisi Jepon Imbau Warga Patuh Prokes Saat Pelaksanaan Posyandu

 

INFOKU, BLORA - Sambang desa binaan merupakan kegiatan rutin selalu dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sumurboto Polsek Jepon Polres Blora, Aiptu Yuni Agus Setiawan tidak hanya untuk memantau Kamtibmas saja tetapi juga untuk mengetahui tumbuh kembang anak di desa binaannya dengan menyambangi Posyandu setempat, Senin, (11/4/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kedekatan dengan warga binaan yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat.

Tidak hanya orang dewasa saja tetapi Bhabinkamtibmas juga peduli dengan kesehatan anak-anak terutama balita diwilayah binaannya.

Disamping itu juga untuk mendeteksi sedini mungkin apabila terjadi kejadian luar biasa (KLB) yang menimpa balita sehingga dapat diatasi secepat mungkin oleh petugas terkait.

Bhabinkamtibmas turut membantu petugas kesehatan dalam menimbang serta memberikan vitamin terhadap anak-anak balita di desa binaanya.

Para balita juga nampak antusias karena ada yang beda pada posyandu kali ini, yaitu karena kehadiran bapak Polisi ditengah-tengah mereka.

Baca juga : Utang Blora Rp 150 Miliar Ke Bank Jateng Belum Cair, Ada apa ya ?

“Kami sebagai Bhabinkamtibmas berusaha untuk selalu hadir dalam setiap kegiatan masyarakat, seperti halnya Posyandu kali ini, Selain membantu petugas kami juga ingin mengetahui kesehatan Balita, apabila ada masalah agar bisa kami koordinasikan dengan pihak terkait untuk segera diatasi,” ujar Bhabinkamtibmas.

“Selain mengikuti giat Posyandu, kami juga berpesan kepada para orang tua balita agar tidak lengah dalam mengawasi dan menjaga anak-anaknya, baik dari kemungkinan tindak kejahatan maupun kecelakaan yang bisa saja terjadi di lingkungan rumah. Jangan sampai karena kelalaian orang tua dapat mengakibatkan musibah yang fatal bagi anak-anaknya,” tambahnya.

Baca juga : Polres Blora Buka Gerai Malam Hari, Warga Antusias Ikut Vaksinasi

Sementara itu menyikapi meningkatknya mobilitas warga pada bulan puasa, Bhabinkamtibmas mengimbau warga agar tetap waspada terhadap gangguan kamtibmas dan agar tidak bosan menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam beraktivitas.

Handayani, Bidan Desa Sumurboto Membeberkan bahwa dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dirinya merasa terbantu saat melayani kesehatan warga desa terutama saat Di Posyandu.

“Alhamdulilah, kehadiran Bhabinkamtibmas sangat membantu, terutama ketika Posyandu ramai dikunjungi warga,” ucapnya. (Setyorini/POL)


Post a Comment

0 Comments