Bupati Blora Minta Warga Vaksin Booster Sebelum Mudik


INFOKU, BLORA - Bupati Blora Arief Rohman meminta warganya yang akan melakukan perjalanan mudik untuk melengkapi vaksinnya menjadi tiga dosis. Hal ini untuk mencegah terjadinya penularan Covid -19.

"Kami harap sebelum pulang harus booster. Biar kita saling menjaga dan biar kalau pulang ke Blora keluarga yang didatangi juga senang," kata Arief Rohman kemarin di Pendopo Rumah Dinasnya (4/4/2022).

Salah satu warga Blora saat vaksin booster di Puskesmas Medang Blora

Arief Rohman memprediksi akan banyak warga Blora yang mudik dari perantauan. Sebab mereka sudah dua tahun tidak bisa mudik.

"Karena sudah dua tahun tidak mudik, prediksi kita akan banyak pemudik, saudara-saudara kita yang pulang kampung. Mari kita sambut mereka. Yang penting itu tadi harus booster," ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Blora, kata Arief Rohman pada saat ini terus melakukan upaya percepatan vaksinasi bagi warga.

Baca Juga : Baru Kecamatan Japah, Ngawen, Banjarejo dan Bogorejo, Zona Tidak Terpapar Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora Edi Widayat mengakui, capaian vaksinasi booster masih rendah. Pihaknya berharap agar warga bisa melengkapi vaksinasi menjadi tiga dosis.

"Memang capaian booster masih rendah. Masih di angka 8 persen. Terus kita genjot dan tetap kita himbau kepada warga agar tetap melakukan vaksinasi tiga dosis," ucapnya.(Endah)



Patroli Quick Respon Gencar Dilakukan Satuan Samapta Polres Blora

INFOKU, BLORA - Untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah pada saat bulan puasa, Satuan Samapta Polres Blora Polda Jawa Tengah menggencarkan patroli quick respon pada jam-jam rawan guna mencegah tindak kejahatan, Selasa (5/4/2022).

Sasaran patroli quick respon Satuan Samapta, di antaranya adalah jalan raya yang rawan kejahatan, objek vital, kompleks perkantoran dan pemukiman penduduk, terutama di tempat-tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas dan pelaku kriminalitas.

Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah, melalui Kasat Samapta AKP Kusnio, mengatakan, patroli quick respon terus dilakukan dengan sasaran daerah daerah rawan untuk mengantisipasi terjadinya tidak kejahatan jalanan, seperti perampokan, penjambretan dan pencurian kendaraan bermotor serta tindak kejahatan lainnya pada saat bulan puasa.

Dimana berdasar situasi di lapangan mobilitas masyarakat mulai meningkat.

“Patroli ini sebagai salah satu bentuk pelayanan Polri terhadap masyarakat dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman. Apalagi saat bulan puasa, mobilitas masyarakat meningkat,” katanya.

Baca Juga : Tanggal 30 April Siaran TV Antena Biasa di Blora Dimatikan

Dalam kegiatan tersebut petugas memberikan imbauan kamtibmas kepada warga dan juga menyampaikan imbauan terkait pentingnya disiplin protokol kesehatan karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Patroli Quick Respon Sat Samapta ini terus digencarkan dengan harapan nantinya bisa mencegah terjadinya tindak kriminalitas, sehingga wilayah Kabupaten Blora tetap aman dan kondusif,” kata Kasat Samapta.

"Dengan patroli sepeda motor diharapkan dapat menjangkau lokasi yang susah dimasuki oleh kendaraan roda empat, sehingga lebih optimal dan tepat sasaran," kata Kasat Samapta. (Endah/POL)


Post a Comment

0 Comments