Berbagi Ribuan Bungkus Takjil Buka Puasa Ramadan ala OSMAF Tunjungan Blora

 

INFOKU, BLORA - Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ma'arif (OSMAF) Tunjungan Blora membagi ribuan bungkus takjil buka puasa Ramadan 1443 Hijriah kepada warga yang melintas di simpang empat Desa Kamolan, Kecamatan Blora, Sabtu (9/4/2022) sore.

Pembina OSIS SMK Ma'arif Tunjungan Blora, Ahmad Hariyanto, mengatakan, kegiatan ini merupakan rutinitas saat Ramadan dan latihan bagi anggota OSMAF/OSIS SMK Ma'arif Tunjungan Blora untuk selalu berempati, peka sosial, serta selalu peduli pada masalah di lingkungan sekitar.

Jadi dalam rangka berbagi berkah di bulan Ramadan 1443 H, OSMAF/Osis SMK Ma'arif Tunjungan Blora mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil.

"Niat kami untuk berbagi adalah agar meringankan masyarakat, misalnya, mereka belum menyiapkan bekal untuk berbuka,” ungkap Ahmad Hariyanto.

Adapun biaya yang dikeluarkan merupakan iuran sukarela dari anggota dan tambahan dana dari sekolah. Sedangkan anggota OSIS SMK Ma'arif Tunjungan Blora yang turut serta dalam kegiatan berjumlah 30 orang.

Baca juga : Utang Blora Rp 150 Miliar Ke Bank Jateng Belum Cair, Ada apa ya ?

"Kegiatan bagi takjil gratis ini juga mendapat dukungan dari Bapak/Ibu Guru, Waka Kesiswaan SMK Ma'arif Tunjungan Blora. Kami senang anak-anak tergerak untuk menyumbangkan apa yang mereka miliki untuk berbagi, apa lagi di masa sulit sekarang ini," terangnya.

Ahmad Hariyanto, menambahkan, saling berbagi merupakan salah satu solusi sehingga sangat mendukung apa yang dilakukan anak-anak, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga : Stafsus Bupati dan TP2D Terancam Dipecat & Dibubarkan

"Tak hanya kegiatan itu saja yang dilakukan anggota OSMAF / OSIS SMK Ma'arif Tunjungan Blora, bahkan mereka juga mengagendakan kegiatan Ziarah ke Makam Sunan Pojok Blora yang kegiatannya dilakukan setiap hari Kamis selama bulan Ramadan dan ada juga kegiatan Khotmil Qur'an, buka bersama dan lain sebagainya," jelasnya.

Seribu bungkus takjil yang dibagikan berupa es sirup dicampur aneka jenis buah dan jajanan pasar.

Sementara itu, warga masyarakat yang menerima takjil gratis terlihat senang dan gembira dengan menyampaikan ucapan terimakasih. (Endah/IST)


Post a Comment

0 Comments