Blora kembali ke level 2 PPKM

 

INFOKU, BLORA - Kabupaten Blora kembali masuk ke level 2 PPKM, bersama sejumlah kabupaten kota di Jawa Tengah lainnya.

Namun demikian,  Pemkab Blora melalui Dinkes setempat minta agar warga masyarakat supaya lebih disiplin dan patuh protokol kesehatan (prokes) serta tidak ragu mengikuti vaksinasi.

Kepala Dinkes Blora, Edi Widayat membenarkan bahwa, berdasarkan  Inmendagri Nomor 16 tahun 2022 tentang PPKM, Blora yang sempat naik ke level 3 pada awal Maret 2022, kini termasuk salah satu dari 9 kabupaten kota di Jawa Tengah yang masuk level 2.

"Namun demikian warga tetap jangan abai prokes, termasuk tidak usah ragu bagi yang belum mengikuti vaksin,’’ ujarnya, Rabu (16/3/2022).

Diketahui, saat ini di Jawa Tengah, kabupaten/kota yang masuk level 2 hanya ada 9 daerah.  Yakni, masing-masing-masing  Rembang, Purbalingga,  Kudus, Kebumen, Banjarnegara, Jepara, Grobogan, Brebes dan Kabupaten Blora.

Baca  juga : Inilah Lima Kecamatan di Blora, Risiko Sedang Persebaran COVID-19

Berdasarkan Inmendagri 16/2022, sisanya kabupaten dan kota di Jawa Tengah masuk level 3. Bahkan ada satu daerah yang masuk level 4, yakni Kota Magelang.

Dikemukakan Kepala Dinkes Edi Widayat, hingga saat ini pihaknya terus menggenjot vaksin. Berbagai ditempuh supaya masyarakat mau ikut vaksinasi.

Salah satunya Dinas Kesehatan Blora pernah bekerja sama dengan dealer sepeda motor Yamaha menyediakan hadiah satu unit sepeda motor tipe Yamaha Gear 125.

Untuk progres vaksin covid-19 di Blora terkini, total sudah mencapai  646.454 untuk dosis satu atau sudah mencapai  90,4 persen.

Sementara itu untuk dosis dua sudah mencapai  539.658 dosis atau 75,4 persen. Sedangkan untuk dosis 3, capaiannya baru mencapai  38.031 dosis atau  5,3 persen.(Endah)


Post a Comment

0 Comments