Inilah Nama-nama yang Berpeluang Menjadi Kepala Dinas

 

INFOKU, BLORA - Kursi jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama di Blora segera terisi. Rangkaian seleksi telah dilaksanakan. Saat ini, tinggal menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Sebelumnya, ada 23 peserta dari 35 pelamar seleksi terbuka (selter) atau lelang jabatan lolos tiga besar. Mereka merebutkan delapan JPT pratama.

Rinciannya, Asisten Administrasi Umum ada tiga peserta yang lolos. Pertama, Bawa Dwi Raharja (kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah), Pujo Catur Susanto (kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja), serta Susi Widyorini (sekretaris Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ada tiga peserta. Mereka, Budiman (camat Blora), Dasiran (camat Todanan), serta Yayuk Windrati (sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa).

Berikutnya, kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Perhubungan ada tiga peserta. Meliputi, Ignatius Ary Soesanto (kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika), Pitoyo Trusingtyas Sarodjo (sekretaris Dinas Perumahan, Permukiman, dan Perhubungan), serta Teguh Wiyono (kepala Bidang Ekonomi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah).

Baca Juga : Petani Tanaman Kedelai Akan Dapat KUR Perbankan

Ditambah formasi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu ada dua kandidat. Yakni, Bondan Arsiyanti (kepala Bagian Hukum sekertariat Daerah) dan Iwan Setyarso (kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekertariat Daerah).

Selanjutnya, kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah ada tiga kandidat. Meliputi, Kiswoyo (kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah), Soekartono (kepala Bidang Pendapatan II Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan, dan Aset Daerah), serta Subiyanto (kepala Bidang Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Dinas Perindustrian

Ditambah posisi kepala Dinas Lingkungan Hidup ada tiga kandidat. Istadi Rusmanto (sekretaris Dinas Lingkungan Hidup), Pujiariyanto (kepala Bidang Fisik dan Prasarana Badan Perencanaan Pembangunan Daerah), serta Tedi Rindaryo Widodo (sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ada tiga peserta. Mereka, Agus Puji Mulyono (kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah), Hadi Prabowo (auditor Ahli Madya Inspektorat Daerah), serta Wahyu Jadmiko (kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik).

Terakhir, jabatan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ada tiga kandidat. Meliputi, A. Mahbub Djunaidi (kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah), Antonius Sriandwi Nugrahanto (kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah), serta Rini Setyowati (sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah).

Baca Juga : Seorang ASN Laporkan eks Wakil Ketua DPRD Blora & Notaris ke Polisi, terkait Dugaan Penyerobotan Tanah

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora Heru Eko Wiyono mengatakan, setelah dilakukan seleksi, ada 23 peserta dinyatakan lolos dan berhak diajukan ke KASN.

Ini berdasarkan hasil rekapitulasi penilaian dari seluruh tahapan seleksi.

”Peserta yang dinyatakan lolos dan memenuhi syarat direkomendasikan kepada bupati Blora selaku PPK (pejabat pembina kepegawaian). Selanjutnya untuk dapat diangkat dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Blora,” terangnya.

Dia menambahkan, peserta yang masuk dua sampai tiga besar akan dimintakan uji kepada KASN. ”Jadi, ini masih ada proses di KASN,” tambahnya. (Endah/IST)


Post a Comment

0 Comments