Blora Siap Jadi Tuan Rumah HPN 2023 Tingkat Jawa Tengah


INFOKU, BLORA - Wakil Ketua DPRD Blora Siswanto berharap Hari Pers Nasional (HPN) 2023 bisa digelar di Kabupaten Blora.

Siswanto pun siap mendukung termasuk dari sisi penganggaran. Sehingga Blora bisa dikenal masyarakat luas. Perekonomian juga bisa berputar. Potensi-potensi yang ada di Blora bisa dipublikasikan seluruh insan pers yang ada.

Hal ini disampaikan Siswanto saat hadir dalam Tasyakuran Hari Pers Nasional (HPN) di gedung PWI Kabupaten Blora, Kamis (10/2). Politisi Golkar yang juga pernah menjadi wartawan di salah satu TV swasta nasional itu berharap PWI Blora bisa menjadi tuan rumah HPN tingkat Jawa tengah.

“Saya punya harapan, keinginan dan uneg-uneg. Bagaimana harapan ini bisa dilaksanakan. Agar HPN tingkat Provinsi Jateng bisa digelar di Blora,” terang Siswanto sebelum pemotongan tumpeng kemarin.

Siswanto pun siap memberikan anggaran untuk kegiatan itu. Ini semata-mata untuk Blora. Bentuk kepedulian dan kecintaannya kepada temen-temen pers. Untuk mengenalkan potensi-potensi yang ada di kota Barongan.

Baca Juga : Peringati HPN 2022, Insan Media Blora Gelar Baksos

“Minimal Rp 100 juta kita bisa siapkan. Ini kecintaan kita kepada pers. Nanti Pak Kominfo kita bisa bahas bersama,” ucapnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Pratikno yang hadir dalam kegiatan itu siap mendukung usulan tersebut.

“Pada prinsipnya, kita siap mendukung. Ini sebagai upaya kemitraan kita Sesarengan Mbangun Blora,” katanya.

Ketua PWI Blora, Heri Purnomo juga mengapresiasi dukungan dari DPRD dan Pemkab Blora. Pihaknya sejak awal juga telah menyampaikan rencana itu ke Bupati Blora.

Baca Juga : Rekor , Pers Tour Para Jurnalis Blora Yang Terjauh Belum terpecahkan

“Ini memang keinginan pendahulu kita agar Blora bisa menggelar HPN tingkat Jateng. Kita juga sudah sampaikan langsung rencana ini ke Bupati. Kita sudah dikirim proposal dari Jateng, nanti kita pelajari lagi,” ucapnya.

Heri pun yakin jika HPN 2023 digelar di Blora akan mampu mendongkrak potensi wisata yang ada.

“Karena HPN ini nantinya semua wartawan se-Jateng akan hadir. Nanti kita minta mereka untuk ikut mempromosikan wisata di Blora. Saya yakin Blora kedepan akan semakin terkenal,” tegasnya. (Setyorini/IST)


Post a Comment

0 Comments