Seorang Pengusaha Bantu Renovasi Rumah Pratama Arhan

 

INFOKU, BLORA - Keinginan Pratama Arhan, pemain timnas Garuda Muda Indonesia, untuk memperbaiki rumah orang tua di Blora akhirnya terwujud.

Bahkan sudah diukur dansaat ini proses menggambar Desain. Data yang didapat dari hasil pengukuran, lahan rumah Arhan berukuran 15×21 meter.

Hal ini disampaikan Bupati Blora Arief Rohman kemarin. Saat ini pihaknya sedang mengupayakan proses renovasi rumah Arhan dengan menggandeng teman dan sahabatnya.

“Sabtu malam lalu, setelah mengawal pengobatan Ibundanya Arhan, saya telpon sahabat saya, namanya Pak Handoko, owner RealFood & Gofun Bojonegoro. Kita cerita tentang Arhan seorang anak baik. Taat berbakti pada Ibu bapaknya. Punya cita-cita ingin membangun rumahnya yang masih sederhana. Masih berlantai tanah. Tidak disangka, Pak Handoko langsung merespon dengan berkunjung ke rumah Arhan untuk survei. Dan langsung melakukan pengukuran tanah untuk merencanakan pembangunan rumahnya, Maturnuwun Pak Handoko,” terang bupati Arief Rohman.

Menurutnya, Pemkab juga sedang mengupayakan pembangunan jalan akses menuju rumah Arhan yang rusak. Mulai dari Pertigaan Mojowetan sampai Desa Sidomulyo.

“Kita upayakan agar teranggarkan dalam perubahan APBD 2022 nanti. Sehingga kerusakan jalan sepanjang kurang lebih 2 kilometer ini bisa ditangani. Sabar riyin nggih,” terangnya.

Berdasarkan hasil pengukuran, lahan rumah Arhan berukuran 15 meter x 21 meter. “Untuk teknis nanti mau digambar dulu desainnya. Seperti apa yang diinginkan Mas Arhan dan keluarga,” kata Handoko

Sementara itu, Arhan, pemain sepakbola muda terbaik dalam ajang Piala AFF 2020 ini merasa sangat senang dan bahagia karena cita-cita memperbaiki rumah tempat tinggal orangtua akan segera terwujud.

“Terimakasih, saya seneng banget Pak. Apalagi didatangi ownernya RealFood secara langsung. Maturnuwun Pak Handoko dan tim, serta Pak Bupati yang terus memberikan dukungan dan bantuannya pada saya serta keluarga. Hari ini tanggal 10 Januari saya sudah harus kembali ke Semarang untuk pertandingan dengan tim PSIS. Maka saya berharap proses yang ada di Blora semoga berjalan lancar. Maturnuwun semuanya,” tandas Arhan.(Endah/IST)


Post a Comment

0 Comments