Gangguan Aplikasi CAT Penyebab Masalah Teknis Tes Perades Blora

 

INFOKU – Kendala teknis pada tes Computer Assistant Test (CAT)  Seleksi Perangkat Desa Kabupaten Blora bukan pada server Pemkab Blora.

Namun karena ada gangguan pada aplikasi CAT Perades Kabupaten Blora.

Penanggung Jawab Teknis CAT Seleksi Perangkat Desa Kabupaten Blora, Danang Triwahyudi mengatakan, masalah teknis yang terjadi pada hari pertama bukan terjadi pada server Kabupaten Blora.

Melainkan pada kendala teknis di aplikasi CAT Perades yang dibuat oleh IAIN Pekalongan.    

Baca Juga : Final.....Seleksi Perades Lanjut, Ditandai Perjanjian Kerja Sama PTN-PTS Penyelenggara CAT

Pihaknya telah menyelesaikan dengan baik dan hingga saat ini CAT berjalan lancar. Dalam upaya menyetarakan antarpeserta yang mengalami kendala di tes pada hari tersebut, maka tes telah diulang. Hal itu sebagai bentuk perlakuan adil kepada semua peserta.

”Kami konfirmasi, masalah bukan dari server. Kami telah membuat berita acaranya terkait pengulangan tes tadi. Selain itu, hasil sudah diketahui melalui live streaming yang telah disediakan dan bisa diakses melalui website cat.dinus.ac.id,” imbuhnya    

Baca Juga : Proses Pengisian Perades Dilanjutkan, Pemilihan Universitas Untuk CAT Kewenangan Desa

Sementara itu, Koordinator Titik Lokasi Udinus sebagai tempat yang digunakan untuk seleksi, Mohamad Sidiq menyampaikan, Udinus telah menyiapkan perlengkapan secara lengkap untuk menunjang CAT tersebut.

Mulai dari ruang, komputer, dan fasilitas lainnya. Menurutnya, sejauh ini penyelenggaraan CAT Perades Kabupaten Blora berjalan aman dan tertib.

”Udinus mendukung dan menyiapkan segala keperluan agar pelaksanaan CAT Perades Blora yang dilaksanakan oleh IAIN Pekalongan berjalan lancar,” ungkapnya.

Pelaksanaan tes itu digelar di gedung D lantai II. Tim IAIN Pekalongan bertugas sebagai pelaksana ujian. Sedangkan Udinus hanya sebagai tempat pelaksanaan CAT. Tes tersebut diikuti 2.798 peserta dengan total formasi 561 jabatan.(Endah/IST)



Post a Comment

0 Comments