Peserta P3K Blora Sebanyak 2.345 Jalani Seleksi

 

INFOKU, BLORA - Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahap II di Blora mulai digelar kemarin. Ada empat titik yang ditunjuk sebagai tempat seleksi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora Heru Eko Wiyono menyampaikan, untuk seleksi P3K Guru akan dilaksanakan 3-4 hari. Di Blora sendiri, kata Heru, ada 2.345 perserta yang akan melaksanakan seleksi di empat titik. “Pelaksanaan di empat tempat,” katanya.

Setiap harinya akan dijadwal berapa peserta yang akan mengikuti seleksi. Pada hari pertama, kedua dan ke tiga, akan diikuti 720 peserta. Sementara pada hari keempat diikuti 185 peserta. 

Apabila lolos dalam tahap ini, kata Heru, peserta yang bersangkutan bisa langsung lolos menjadi P3K. Apabila tidak, maka bisa mengikuti seleksi pada tahap III nanti.

Empat titik lokasi pelaksanaan seleksi tersebut, kata Heru, lokasi pertama dilaksanakan di SMAN 1 Blora yang akan menggelar seleksi P3K Tahap II selama empat hari, kemudian di  SMA Tunjungan selama empat hari, SMKN 1 Blora tiga hari  dan SMK 2 tiga hari.

Kata Heru, ada  beberapa formasì guru yang mengikuti seleksi P3K tahap ini. Seperti guru kelas dan guru mapel.  “Itu terdiri beberapa formasi,” kataya.

Salah satu lokasi seleksi, di SMK Negeri 1 Blora kemarin digelar dua sesi. Pada masing-masing sesi diikuti 75 orang peserta seleksi.

Sehingga total peserta seleksi dalam satu hari ada 150 peserta. Pelaksanaan seleksi untuk sesi pertama dimulai pukul 08.00 sampai pukul 10.50. Sementara sesi kedua dimulai pukul 14.00 sampai pukul 16.50. (Endah/IST)


Post a Comment

0 Comments