Pegawai OPD Laksanakan Puasa Sunah. Jelang Hari Jadi Blora ke-272


INFOKU, BLORA -  Besok Kabupaten Blora genap berusia 272 tahun. Untuk menyongsong hari ulang tahun kota ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora mengeluarkan edaran agar jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) berpuasa sunah.

Sekretariat Daerah (Setda) Blora telah mengeluarkan surat edaran sejak Selasa (7/12) lalu, perihal imbauan puasa sunah itu. Surat tersebut, ditanda tangani secara elektronik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Blora Komang Gede Irwadi.

Dalam edaran itu, dituliskan dalam rangka Hari Jadi ke-272 Blora, diimbau kepada perangkat daerah beserta jajarannya untuk berpuasa sunah pada Kamis (9/12). Diharapkan, agar rangkaian peringatan hari jadi di Blora bisa berjalan dengan lancar. Seluruh masyarakat mendapat limpahan berkah.

Sebelumnya, rangkaian Hari Jadi Blora sudah ada kegiatan yang dilaksanakan. Di antaranya, zikir bersama yang dilaksanakan di Pendapa Kabupaten Blora Minggu (5/12). Selain itu, ziarah ke makam leluhur dan bupati blora.

Hari jadi Blora tahun ini, diisi sejumlah kegiatan. Dimulai pergelaran wayang kulit pada 28 November lalu. Sampai nanti Blora Bersalawat yang rencana dilaksanakan 16 Desember.

Hari ini, akan dilaksanakan jamasan pusaka. Selanjutnya, pada malam hari disusul kirab pusaka. Besok,  akan digelar tasyakuran hari jadi dimulai sekitar pukul 19.00 di Pendapa Rumah Dinas Bupati Blora.

Baca juga : Kontroversi dan Makna Hari Jadi Blora

Bupati Blora Arief Rohman menyampaikan, di momen hari jadi ke-272, Blora diharapkan bisa semakin maju dan bermanfaat. ”Seluruh masyarakat di Kabupaten Blora diberi kesehatan dan keberkahan,” ungkapnya saat mengikuti acara Dzikir Bersama baru-baru ini.

Pihaknya meminta doa, agar program-program pembangunan bisa mendapatkan dukungan dari masyarakat Kabupaten Blora. ”Kami mohon doanya, semoga agenda pembangunan yang dijalankan bisa mendapatkan doa dan dukungan masyarakat Blora,” harapnya.

Tak hanya itu, hari jadi juga akan diisi berbagai acara lain. Seperti sepeda sehat, Blora bersalawat yang akan dilaksanakan bersama Habib Zainal Abidin Assegaf dari Pekalongan dan rebana Azzahir.

”Acara ini dilaksanakan terbatas. Tidak secara unum. Mengingat masih dalam kondisi pandemi,” imbuh Arief .

Selanjutnya, juga akan ada agenda Blora Bersalawat lagi, dengan mengundang Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf dari Solo. ”Ini untuk Blora agar semakin berkah berkat barokah salawat,” harapnya. (Endah/IST)

Post a Comment

0 Comments