Diawali Kec Tunjungan, Giliran Kec Blora Kota Layani Vaksinasi Door To Door Malam Hari

 

INFOKU, BLORA Setelah gebrakan pelayan Vaksinasi Door To Door Malam Hari diwilayah kecamatan tunjungan, kini menyusul kecamatan Blora melakukan hal yang sama.

Pelaksanaan ini untuk memberikan kemudahan dalam pelayanan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat, Petugas gabungan di Kabupaten Blora melakukan berbagai macam upaya.

Salah satu yang digencarkan adalah vaksinasi malam hari dengan cara "Mlawang" atau door to door dari rumah ke rumah warga.

Seperti yang dilakukan di wilayah kecamatan Blora tepatnya di Desa Jejeruk,  Rabu, (08/12/2021) malam.

Petugas gabungan dari Bhabinkamtibmas Desa Jejeruk Polsek Blora Polres Blora Aiptu Joni Priyo Purnomo bersama Babinsa Koramil dan Bidan Desa Ratih Purwati, didampingi Kepala Desa Sri Purnawati melaksanakan vaksinasi door to door di wilayah setempat.

Adapun sasaran vaksinasi malam hari adalah para lansia serta warga yang pada siang hari sibuk dalam bekerja. Dan untuk mereka, petugas gabungan memberikan kemudahan dengan melayani vaksinasi malam hari, bahkan petugas gabungan rela jemput bola dari rumah ke rumah

"Vaksinasi door to door malam hari ini kita lakukan untuk memberikan kemudahan kepada warga. Terutama lansia, ataupun warga yang pada siang hari sibuk bekerja. Harapannya dapat menambah capaian vaksinasi disini, tentunya untuk mempercepat timbulnya herd immunity," ucap Bhabinkamtibmas Aiptu Joni Priyo.

Baca juga : Malam Hari, Petugas Sweeping Warga untuk Divaksin

Dalam kegiatan yang dilaksanakan dari pukul 19.00 WIB sampai pukul 20.30 WIB tersebut, petugas gabungan berhasil memberikan vaksin kepada 11 warga.

"Alhamdulilah malam ini kita dapat 11 warga. Kepada warga lain yang belum vaksin, silahkan mendaftar. Jika ada kendala bisa laporan ke Bhabinkamtibmas ataupun pak Babinsa," kata Joni Priyo.

Kegiatan vaksinasi keliling malam hari tersebut mendapat tanggapan positif dari Kepala Desa Jejeruk Sri Purnawati. Ia mengapresiasi dan mengucapkan terima masih.

"Kami mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada pak Bhabinkamtibmas, Babinsa, Dan Ibu Bidan Desa. Semoga semakin banyak warga yang divaksin, dan semakin sehat warga desa Jejeruk," ucap Kepala Desa Jejeruk Sri Purnawati.

Kapolsek Blora AKP Yuliyanto, mengungkapkan apa yang dilakukan oleh Aiptu Joni Priyo sudah tepat. Dimana bersinergi dengan lintas sektoral memberikan pelayanan vaksinasi keliling malam hari bersama lintas sektoral.

"Yang dilakukan Aiptu Joni sudah tepat. Ini sesuai dengan instruksi Kapolres Blora. Untuk terus berinovasi dalam menambah capaian vaksinasi. Tentunya semua itu adalah untuk kesehatan bersama," kata Kapolsek Blora. (Endah/KOM)


Post a Comment

0 Comments