Antisipasi Balap Liar, Polres Blora Intensif Patroli Malam Hingga Dini Hari

 

INFOKU, BLORA - Mengantisipasi aksi balapan liar malam hari serta dalam rangka KRYD jelang Nataru, Polres Blora Polda Jawa Tengah meningkatkan patroli malam hingga dini hari, Minggu, (05/12/2021) malam tadi.

Patroli Malam dan pemantauan jalan di tempat yang diduga sebagai tempat balap liar yaitu di kawasan jalan protokol dan juga perbatasan kota.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK mengatakan, patroli ini dilakukan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas, terutama balapan liar yang meresahkan masyarakat dan pengguna jalan raya

“Biasanya, pada waktu malam menjelang subuh para remaja masih ada yang nongkrong, hal tersebut disinyalir kerap dimanfaatkan untuk balap liar,” ujarnya.

Untuk itu, tiap malam hari personel gabungan yang piket malam, melakukan patroli di jalan tersebut untuk mencegah aksi balap liar.

Sementara Terkait kelengkapan kendaraan, Kasat Lantas Polres Blora, AKP Edi Sukamto mengatakan, pihaknya akan menindak tegas bagi kendaraan yang menggunakan knalpot brong atau yang tidak sesuai standart. Sebab suara yang ditimbulkan mengganggu dan meresahkan masyarakat dan pengguna jalan yang lain.

“Dari laporan masyarakat terkait suara bising yang dikeluarkan dari pengguna knalpot yang tidak standart. Yang mengganggu ketenangan dan kenyamanan masyarakat, baik bagi pengguna jalan, maupun masyarakat yang tempat tinggalnya di pinggir jalan raya,” Jelasnya.

Selain dikenakan tilang, pengendara juga wajib mengganti knalpot dengan standar bawaan pabrik. Dan knalpot brongnya diserahkan kepada petugas untuk selanjutnya dilakukan pemusnahan.(Setyorini/POL)


Post a Comment

0 Comments