Anggota DPR RI Edy Wuryanto, Edukasi Warga Soal Obat Dan Makanan


INFOKU, BLORA - Anggota DPR RI dari Partai PDIP, Edy Wuryanto, menggelar sosialisasi  Komunikasi,Informasi dan Edukasi Obat dan Makanan di dua tempat yang berbeda yaitu Desa Kutukan Kecamatan Randublatung dan Desa Doplang Kecamatan Jati Kabupaten Blora,6/12/21.

   Acara yang berkerjasama dengan Badan Pengawasan Obat Dan Makanan(BPOM) diikuti masyarakat setempat dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

   Melalui kegiatan sosialisasi itu, Anggota Komisi IX DPR RI, Edy Wuryanto  berharap masyarakat Blora  bisa cerdas memilih produk Obat dan Makanan yang tidak berbahaya bagi kesehatan. 

   Pada kesempatan itu, politikus dari PDIP asal Grobogan juga mengimbau warga Blora untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19 yang tengah digencarkan pemerintah. 

   Sementara itu, perwakilan BPOM Pusat Safriansyah menjelaskan masyarakat harus mengetahui KLIK terlebih dahulu. 

   Lebih lanjut, KLIK atau Kemasan, Label, Izin edar dan Kedaluwarsa suatu produk harus menjadi perhatian masyarakat saat memutuskan menggunakan produk Obat dan Makanan. 

   “Terkait kemasan, masyarakat harus memastikan produk masih dalam keadaan baik, tidak rusak, lecet, kemudian jangan memilih produk yang kemasannya mengelembung atau penyok, pilih Obat dan Makanan dengan penandaan yang baik, sehingga informasi bisa dibaca dengan jelas,” Katanya. 

   Turut hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Forkompincam setempat. (Bayu/Endah) 











Post a Comment

0 Comments