Ratusan Nasi Kotak Dibagikan PGRI Tunjungan Blora pada HGN 2021

 

INFOKU, BLORA - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora, Jawa Tengah, menggelar bakti sosial membagi ratusan nasi kotak kepada warga setelah mengikuti upacara secara virtual peringatan ke-76 Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021, Kamis (25/11/2021).

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris PGRI Kecamatan Tunjungan Nunuk Sutristiyanti.

“Jadi, dalam rangka peringatan ke-76 Hari Guru Nasional. kita dari PGRI Kecamatan Tunjungan, melaksanakan kegiatannya itu mengikuti upacara secara virtual. Dalam upacara tadi dihadiri Forkompimcam Tunjungan dan Kepala Kemenag,” jelas Nunuk.

Selanjutnya dilaksanakan kegiatan bakti sosial pembagian 200 nasi kotak di dua pasar tradisional kecamatan Tunjungan.

“Yang menyerahkan nasi kotak Pak Camat dan rekan-rekan lainnya. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian para guru, berbagi di masa pendemi Covid-19, semoga berkah,” ucapnya.

Sebagai keterangan Hari Guru Nasional 2021 diperingati dengan upacara bendera berdasarkan ketetapan yang sudah dibuat dan disebarluaskan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Makarim pada 19 November 2021.

Hari Guru Nasional diperingati setiap 25 November mengikuti isi Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 tentang HUT PGRI yang juga Hari Guru Nasional. Upacara bendera dilakukan Kementerian pada pukul 08.00 WIB.(ENdah/IST)


Post a Comment

0 Comments