Warga Agar Waspadai Uang Palsu


INFOKU, BLORA - Polsek Jati Polres Blora Polda Jawa Tengah, gencar melaksanakan patroli ke pasar, pusat perbelanjaan serta kantor perbankan dan objek vital lainnya  Senin (11/10/2021).

Patroli tersebut dilakukan untuk menciptakan wilayah yang kondusif serta untuk mengantisipasi pelanggaran protokol kesehatan.

Dalam patroli petugas menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan protokol kesehatan. Di antaranya, warga diminta waspada terhadap Curas, Curat, maupun Curanmor serta waspada terhadap peredaran uang palsu.

Kapolsek Jati AKP Eko Adi Pramono menyampaikan bahwa, patroli yang dilakukan dengan sasaran pasar dan pusat perbelanjaan, selain untuk antisipasi gangguan kamtibmas sekaligus mengingatkan warga agar waspada terhadap peredaran uang palsu.

"Kita imbau warga agar selalu waspada. Simpan barang berharga seperti uang, hand phone di tempat yang aman. Jangan lupa sepeda motor diparkir dan dikunci," tutur Kapolsek Jati AKP Eko Adi.

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan bahwa, dalam bertransaksi jual beli masyarakat diminta hati hati, terutama saat menerima uang tunai. "Betul-betul cek uang yang diterima, jangan sampai kita menerima uang palsu yang tentunya akan merugikan diri kita," lanjut dia.

Kapolsek menambahkan, patroli sengaja menyasar pasar tradisional karena para pedagang di pasar rata rata belum punya alat pendeteksi uang palsu. Sehingga wajib selalu waspada.

Dalam kegiatan tersebut petugas Polsek Jati sekaligus menyambangi toko perhiasan atau toko emas di kawasan pasar.

Di situ petugas kepolisian meminta pemilik atau karyawan toko agar keamanan maksimal diterapkan terutama lokasi untuk display perhiasan dan dipastikan agar CCTV aktif setiap saat.

Sementara itu, menyikapi perkembangan COVID-19. Meski sudah melandai masyarakat tetap diimbau agar selalu disiplin dalam protokol kesehatan, dan warga yang belum agar segera melakukan vaksinasi.

"Pandemi belum berakhir, jangan bosan disiplin protokol kesehatan. Dan warga yang belum vaksinasi, segera ikuti vaksinasi yang saat ini tengah digencarkan oleh pemerintah untuk kesehatan bersama," pungkas Kapolsek Jati. (Heru/POL)


Post a Comment

0 Comments