Misteri Rumah Dinas Wakil Bupati Blora


INFOKU, BLORA - Entah tahun berapa bangunan tua yang terletak jl Pemuda nomor 15 A Blora ini dibangun.

Yang Pasti bangunan ini peninggalan sejarah yang dibangun jaman penjajahan Belanda dulu.

Bangunan ini sendiri sejak era kemerdekaan selalu dipakai para Bupati Blora, namun saat Bupati Blora Sumarno Rumah dinas Bupati di Alun-alun Utara, bangunan ini di pakai kantor Bappeda kemudian Kantor BPPT.

Dan saat ini tepatnya Awal September 2010 digunakan sebagai Rumah Dinas Wakil Bupati Blora, yang saat ini ditempati Tri Yuli Setyowati karena menjabatnya.

Namanya saja sebuah bangunan atau rumah tua tidak bisa diungkiri menyimpan misteri tersediri yang sangat sulit dinalar akal sehat.

Apalagi dulunya rumah ini dipakai tempat tinggal para petinggi Blora tempo dulu, yang tentunya banyak tersimpan berbagai barang-barang yang dipercaya masyarakat mempunyai daya magis tertentu.

Beberapa tokoh kebatinan di Blora ketika ditemui Infoku membenarkan bahwa rumah seorang petinggi tentunya banyak diisi berbagai macam pernik-pernik metafisika untuk melindungi tiang rumahnya.

“Biasanya Jin (Mahluk ciptaan ALLAH yang lain) ada disitu, sebagai penunggu dari gangguan gaib,” katanya enggan disebut namanya.

Sang Cucu Sering Ajak Main Jin

Beberapa tahun lalu yakni saat  Wakil bupati blora ke 3 di jabat H Abu Nafi, mengatakan beberapa kali pernah melihat kejadiaan yang aneh di rumah ini.

Seperti beberapa kali istrinya, yakni Ny Lis Abu Nafi jatuh terpeleset dirumah bangunan lama ini.

 “Lantainya Licin bila basah, bos,” kata Abu Nafi dengan logat khas pada setiap orang yang dikenalnya.

Akan tetapi kalangan paranormal menyebut kejadian ini sebagai perbuat sang Jin penunggu dengan mendorong Lis Abu Nafi sehingga jatuh.Karena karena tanpa sengaja mengusik sesuatu hal yang tidak mereka (Jin-red) sukai

“Kejadian ini salah satu bentuk adanya makluk halus yang ada disekitar rumah itu,” jelas paranormal tersebut.

Akan tetapi jin-jin penunggu rumah wabup ini tidak selamanya mengganggu Abu Nafi dan istrinya saja.

Bahkan Sang Cucu yang kala itu baru berumur kurang lebih 3 tahun sering diajak main oleh makluk halus yang ada disitu.

Infoku yang sempat mengajak omong anak dua tahun ini sunggu kaget apa yang dikatakan anak ini.

Saat ditanya bagaimana dengan bagaimana wujud temanya yang sering mengajak main, dia menjawab Besar dan Hitam.

“Mumu (nama panggilan jin oleh cucu Abu Nafi-red) hitam dan besal (Besar… karena dia masih belum bisa menyebut huruf R-red) sudah nggak ngajak main adik lagi,” kata anak lugu ini.

Ada Satu Kamar tak Berpintu

Keanehan yang lain Bangunan Tua dirumah dinas wabup Blora yang dihuni keluarga Abu Nafi adalah adanya satu kamar tanpa pintu.

Ruangan dengan ukuran kurang lebih 2,5 meter x 3 meter yang terletak dibelakang dekat kamar mandi tertutup rapat oleh tembok. Tak ada satu pintupun untuk masuk kedalam ruangan tersebut.

Beberapa sumber yang berhasil ditemui INFOKU, yakni para pekerja bangunan yang pernah memperbaiki genting rumah itu mengatakan melihat ruangan atau kamar tersebut terdapat lubang ditengahnya.

“Seperti lubang Sumur ada ditengah ruangan itu, entah berapa kedalamanya saya tidak tahu, mas,” kata pekerja itu.

Dari beberapa orang paranormal yang ditemui saat dimintai komentarnya mengatakan bahwa ruangan tersebut dulunya dipakai tempat semedi para Bupati Blora tempo dulu.

“Sebagai tempat bertemunya bupati Blora tempo dulu dengan para penjaganya (Jin) dari dua alam berbeda,” jelas sang paranormal.

Memang dinalar secara logika pernyataan sang paranormal sungguh diluar akal sehat, namun itulah yang menjadi kenyataan yang terjadi di masyarakat jawa.

Ketika ditanya bagaimana bila kamar tersebut dibongkar dalam arti dibuatkan pintu, sang paranormal menjawab tidak perlu.

“Saya yakin penghuni rumah (saat  itu wabup dijabat Abu Nafi-red) tidak akan melakukan itu, mengapa harus membongkarnya, kan tidak mengganggu, mengapa harus cari masalah,” pungkas sang paranormal.(Mughnii/Agung)


Post a Comment

0 Comments