Misteri Hutan Blora dan Faktanya yang Bikin Ketakutan

 

   Indonesia banyak memiliki cerita di luar nalar yang menimpa para pengguna jalan. Biasanya, salah satu tempat yang paling ramai dibicarakan adalah Hutan Blora di Jawa Tengah.

Hutan ini sejak dulu juga sudah terkenal akan kemistisannya. Dan hal tersebut juga sudah terbukti lewat berbagai kejadian mistis di sana.

Tak hanya kejadian itu saja, ternyata beberapa tahun belakangan juga pernah ada beberapa peristiwa mistis tak terungkap yang terjadi di hutan Blora. 

Masyarakat seringkali mengaitkannya dengan alam gaib. Pada malam hari jalanan yang berhadapan langsung dengan hutan tampak mengeluarkan aura mistis dan kelam.

Bahkan masyarakat sekitar mempercayai hutan tersebut dapat menyesatkan pengendara yang lewat. Seringkali ada kendaraan baik motor maupun mobil yang kehilangan arah saat melewatinya.

Bagi masyarakat Blora dan sekitarnya keangkeran jalur hutan memang bukan hal baru.

Sebagian besar orang juga menganggap cerita-cerita yang dialami oleh pengendara bukan isapan jempol belaka. Apalagi hal tersebut terbukti dengan beberapa kejadian yang dialami oleh pengendara. Mobil bahkan bisa melenceng dari jalur yang seharusnya dilewati.

Anehnya tidak hanya pengendara roda dua dan empat saja yang disesatkan oleh penghuni Hutan Blora.

Supir bus dan truk yang melewati jalur tersebut juga beberapa kali dikabarkan melenceng dari arah jalan. Kendaraan tersebut menghilang diantara kegelapan hutan. Biasanya para pengendara tidak merasa meninggalkan jalanan aspal.

Saat ditemukan pengendara sudah berada di area hutan yang tidak terdapat aspal sama sekali. Dari beragam kisah pengendara yang tersesat lokasinya sangat berdekatan.

Seakan-akan para pengendara digiring oleh penunggu hutan untuk menuju ke sana. Pengendara juga biasanya akan mengalami mesin mati maupun lampu yang mati. Sehingga perjalanan menjadi sangat lambat.

Inilah Faktanya :

1.   Truk & Bis Bersamaan Masuk ke Hutan Blora

Tak kalah misterius dengan cerita sebelumnya, di tahun 2012 lalu juga pernah terjadi bus dan truk tronton yang tiba-tiba berada di tengah Hutan Blora.  Menukil laman Kaskus, awalnya Bus Pahala Kencana melintas di jalur pantura, tepatnya di jalur Juwana-Rembang. Namun, karena lalu lintas macet, sang sopir mencoba mencari jalur alternatif.

Akan tetapi, sesampainya di Kabupaten Pati wilayah paling selatan, sopir merasa sudah berada di jalur pantura, justru mengarah ke Kabupaten Blora. Ketika melintas, memang lajur yang dilalui adalah jalan desa.

Entah bagaimana, bus tersebut mendadak masuk ke kawasan Hutan Jati Kabupaten Blora dan kemudian bertemu dengan truk tronton.

Sopir berusaha mendahului truk namun kernet meminta pengemudi untuk membiarkan truk duluan mendaki. Truk akhirnya bisa mendaki dan disusul oleh bus.

Di tengah pendakian,  bus mengalami ban belakang selip, lalu berjalan mundur. Kernet dan sopir turun dari bus untuk mencoba melihat apa yang terjadi.

Betapa terkejutnya sang sopir dan kernetnya karena mesin bus tiba-tiba mati. Lebih kagetnya lagi keduanya menyadari posisi bus tidak lagi di jalan raya tapi di tengah-tengah hutan jati.

Anehnya Disitu tidak ada jalan beraspal dan jarak dari jalan raya kurang lebih 2 km.

Saat ditemukan tidak ada goresan pada bodi kedua kendaraan tersebut, padahal secara logika jalan dilalui tersebut sangat sempit dan tak masuk akal untuk dilalui kendaraan.

2.   Bus Garuda Mas Masuk di Hutan Blora

Di tahun 2017 lalu, ada peristiwa mencengangkan yang menimpa Bus Garuda Mas.

Pada waktu itu terdapat bus dengan trayek Jakarta – Blora ditemukan berada di tengah-tengah Hutan Blora. Tidak ada penumpang satu pun karena memang semuanya turun di daerah Jepon, Blora.

Hanya ada sopir bus yang mengalami luka-luka dan akhirnya dibawa ke rumah sakit.

Melihat kejadian ini, banyak netizen yang berkesimpulan kalau peristiwa tersebut ada hubungannya dengan Hutan Blora yang penuh misteri.

Alasannya karena bus berada di bagian hutan yang cukup dalam kurang lebih 4 km dari jalan utama dan secara logika kendaraan apapun tidak bisa masuk kearea itu, karena jarak antar pohon jati sangatlah rapat.

Sampai-sampai pohon jati yang ada harus ditebang terlebih dulu supaya bus bisa dievakuasi. Namun sampai saat ini, masih belum diketahui penyebab sebenarnya dari kecelakaan Bus Garuda Mas tersebut.

3.   Tampil Menghibur Jin

Kejadian aneh di Hutan Blora juga pernah dialami oleh sekumpulan grup ketoprak asal Blora.

Kelompok ketoprak tersebut diminta mengisi acara di salah satu rumah warga di Blora.

Namun, setelah ditunggu lama, grup tersebut tidak kunjung datang. Singkat cerita nyatanya grup ketoprak ini tersesat ditengah hutan.

Namun anehnya, menurut salah satu anggotanya, mereka tidaklah tersesat  dan dibenarkan oleh yang lain. Malah ia mengaku sudah bermain ketoprak semalam suntuk.

Bahkan dirinya mengaku, jumlah penonton saat manggu cukup luar biasa banyaknya, lebih banyak dari biasanya.  

Akan tetapi pada kenyataannya mereka tak pernah datang ke tempat yang dimaksud.

4.   Mengantar Makhluk Halus

Kali ini, ceritanya sedikit berbeda dengan cerita-cerita di atas terjadi beberapa tahun lalu.

Seorang pria bernama Andung pada waktu itu baru mengantarkan temannya ke daerah sekitar bekas stasiun lama Blora.

Usai mengantar pulang teman, ada seseorang yang meminta tumpangan. Seperti terhipnotis, ia pun segera memberi tumpangan orang tak dikenal tersebut.

Saat mengantar pria misterius, yang menurutnya berpostur tinggi besar itu, Andung serasa diajak berkeliling hingga wilayah Sidoarjo, Jawa Timur.

Setelah melewati jalan raya itu, Andung diminta berhenti untuk menaikan lima orang penumpang lagi yang  semuanya merupakan teman pria misterius itu.

Setelah itu, Andung pun segera memacu mobil, sesuai petunjuk keenam penumpang itu. Sesampainya di wilayah Desa Kemiri, Andung merasa tetap melalui jalan beraspal yang mulus.

Ketika sampai di depan sebuah rumah, mereka meminta berhenti dan Andung pun turun untuk membukakan pintu. Saat itu lah Andung tiba-tiba tersadar, mobil sudah berada di kebun yang penuh dengan pohon-pohon jati, dengan kondisi ban depan pecah.(Agung)

Post a Comment

0 Comments