Wowww...Listrik Mati, Tes PPPK Guru Dijadwalkan Ulang


INFOKU, BLORA - Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora, Heru Eko Wiyono mengaku, pihaknya sudah berusaha untuk memfasilitasi keluhan para peserta tes P3K.

“Kita sampaikan kepada Panselda di provinsi. Selanjutnya diserahkan ke Panselnas. Untuk resechedule nunggu di sana,” tambahnya.

Heru menambahkan, listrik padam akibat travo meledak merupakan faktor alam. PLN tidak sengaja. Yakni karena travo meledak. Sehingga sekitar SMAN 2 Blora padam.

“Semua sepakat mengajukan resechedule. Kita tunggu,” imbuhnya..

Menurutnya, karena itu hak peserta, pihaknya menyampaikan ke pusat. “Mereka merasa baru berjalan 130 menit. Merasa dipaksa berhenti dan dirugikan,” jelasnya.

Selain itu, untuk peserta yang berhalangan hadir akan dijadwalkan tes susulan pada tanggal 18 September mendatang. Mulai dari yang melahirkan, sakit, terkonfirmasi covid-19 dan lainnya. Namun untuk tempatnya belum diketahui.

Diketahui bersama, test seleksi kompetensi PPPK guru digelar sejak Senin kemarin. Di Tiga tempat. Mulai SMKN 1 Blora, SMKN 2 Blora dan SMAN 1 Blora. Masing-masing tempat dibagi dua sesi. Rencananya, test akan digelar hingga 17 September. Dengan jumlah keseluruhan 2.089 calon peserta.

Setelah seleksi kompetensi PPPK guru ini selesai, bakal dilanjutkan seleksi kompetensi II pada Selasa, 26 Oktober hingga 30 Oktober 2021. Dilanjutkan Seleksi Kompetensi III pada 2 Desember hingga 6 Desember mendatang. (Endah/IST)


Post a Comment

0 Comments