Prestasi - Posyantekdes Nglobo Blora Tembus Nasional

 

INFOKU, BLORA - Komunitas Wadah Karya Lestari Desa Nglobo, Kecamatan Jiken masuk 10  besar dalam Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG), Untuk Kategori Posyantekdes (Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna Desa) berprestasi.

Nantinya, posyandu yang diketuai Muhammad Ilham ini bakal mewakili Provinsi Jawa Tengah.

Bupati Blora Arief Rohman didampingi Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati menyampaikan, potensi yang dimiliki oleh Desa Nglobo ke depan sangat besar untuk menjadi desa wisata. Seperti pemanfaatan limbah kayu, plastik, dan lain-lain untuk dijadikan aksesori.

”Kelompok ini kedepan mendukung Desa Nglobo menjadi desa wisata,” terangnya.

Bupati optimis, Posyantekdes Wadah Karya Lestari bisa membantu Pemkab Blora dalam menggerakkan roda perekonomian.

”Posyantekdes ini membantu pemerintah mengurangi pengangguran dan menggerakkan perekonomian desa. Pemkab mendukung perkembangan Posyantekdes baik dari sisi modal maupun pemasaran, salah satunya melalui Dekranasda,” jelasnya.

Ketua Wadah Karya Lestari Muhammad Ilham mengaku, saat ini Posyantekdes teah banyak menciptakan berbagai alat. Seperti mesin pemipil jagung dan mesin penetas telor. Warga desanya juga memanfaatkan limbah kayu dan plastik hingga bisa bernilai tinggi.

”Kami akan berjuang sekuat tenaga untuk menjadi yang terbaik. Mohon doanya dan partisipasi semuanya,” bebernya. (Endah/IST)


Post a Comment

0 Comments