Samgautama Terpilih Lagi Sebagai Ketua KAGAMA Blora Masa Bhakti 2021-2026


INFOKU, BLORA - Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Kabupaten Blora menyelenggarakan pemilihan ketua masa bhakti 2021-2026. Pemilihan dilaksanakan virtual atau daring secara demokratis, Sabtu (14/8/2021).

Dari hasil pemilihan itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora Sam Gautama Karnajaya terpilih sebagai Ketuanya dengan perolehan suara 36%.

Sedangkan dua kandidat lainnya, yakni Achlif Nugroho Widi Utomo (anggota DPRD Blora) pada urutan kedua dengan perolehan suara 27%. Kemudian Indra (petani hidroponik Desa Gadu Kecamatan Sambong) memperoleh 18% suara.

Ketua KAGAMA Blora terpilih, Sam Gautama Karnajaya menjelaskan, sejatinya masa kepengurusan sebelumnya sudah berakhir bulan Desember 2020 lalu. Namun, kali ini baru kali ini dilaksanakan pemilihan secara voting.

Terimakasih atas kepercayaanya. Segara akan kami laporkan ke Pengurus Daerah Jawa Tengah. Tentu saja untuk mendapatkan Surat Keputusan (SK) yang baru.

"Setelah itu nanti akan kita bahas program selanjutnya, terutama yang bersinergi dengan Pemkab Blora, terutama berkaitan dengan penanganan Covid-19,” ucapnya.

Ia menyebut salah satu program sosial yang dilaksanakan rutin adalah menyalurkan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan di musim kemarau. eski demikian, harapannya, kekeringan di tahun ini tidak berkepanjangan.

Sementara itu mantan Sekda Blora, H. Bambang Sulitsya, yang juga alumni UGM Yogyakarta, mengemukakan baru pertama kali model pemilihan semacam itu karena dalam kepengurus sebelumnya pemilihan ketua hanya melalui musyawarah secara kekeluargaan alias penunjukkan.

“Saya ucapkan selamat, semoga amanah. Sosok Pak Sam Gautama figur pimpinanan yang punya kapabilitas, integritas, cerdas, jujur, prasojo (sederhana), suka berbagi dan tidak neko- neko bahkan dalam berkomunikasi penuh empati, keterbukaan serta tidak membatasi diri,” ungkap Bambang Sulistya yang juga Ketua PWRI Kabupaten Blora.

Menurutnya, sosok Sam Gautama Karnajaya punya idola figur di pewayangan yakni Puntadewa, yang mencerminkan karakter unggul, kesederhanaan, keterbukaan dan kejujuran.

“Saya lihat gambar wayang itu dipasang di ruang kerjanya. Tipe kepemimpinan seperti Pak Sam Gautama termasuk langka di zaman new normal. Bahkan bisa jadi teladan di masa sekarang dan yang akan datang,” ujarnya.

Dikatakannya, berbagai komentar dari para anggota KAGAMA, rata-rata memberikan apresiasi positif dan sangat berharap ke depan bisa membawa organisasi KAGAMA makin berkibar dan mampu berkontribusi dalam mengabdikan diri untuk kepentingan kemanusian dan Sesarengan mBangun Blora.

“Apalagi di saat pandemi Covid-19, mestinya KAGAMA semakin aktif, bisa jadi panutan dalam menggerakkan dan memotivasi tumbuhnya kepekaan sosial di masyarakat,” kata dia.

Seperti dalam kepengurusan tahun sebelumnya KAGAMA di Blora telah melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako, masker dan dana serta saat musim kemarau membagikan air bersih ke daerah yang membutuhkan.

Sebagaimana dikethui di KAGAMA juga ada berbagai tokoh seperti drh. R Gundala Wejasena Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blora, yang punya multi talen, juga ustad dan seniman serta tokoh muda yang berkarakter, cerdas dan kreatif.

Kemudian ada Achlif Nugroho Widi Utomo yang saat ini jadi anggota DPRD Blora dan generasi melianial yang lainnya yang saat ini berkiprah diberbagai bidang usaha.

Salah satunya Indra pernah mendapat predikat pemuda teladan tingkat kabupaten Blora dan saat ini bergerak di bidang pertanian hidroponik walaupun latar belakang pendidikan Tenik Geologi.

Ia mengucapkan selamat atas terpilihnya ketua KAGAMA semoga segera tersusun pengurus yang baru dan mampu berkiprah untuk memberi dukungan pemerintah daerah bagi pembangunan Kabupaten Blora.

Dan ikut meringankan anggota masyarakat yang saat ini sedang menderita sebagai dampak musibah penyakit virus corona.

"Blora kutha sate, satene enak rasane, monggo sesarengan nyambut gawe, supados mulyo rakyate,” kata Bambang Sulistya. (Endah/KOM)


 

Post a Comment

0 Comments