Petugas Gabungan Pantau Vaksinasi Warga Jati Blora

 

INFOKU, BLORA - Petugas gabungan Polsek Jati Polres Blora Polda Jawa Tengah bersama Koramil Jati Kodim 0721/Blora memantau kegiatan vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan di Puskesmas Randulawang, Senin, (2/8/2021).

Pemantauan petugas gabungan TNI Polri tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran vaksinasi COVID-19 dan membantu pihak tenaga kesehatan untuk menertibkan kehadiran warga yang hendak divaksin.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kapolsek Jati AKP Eko Adi Pramono, membeberkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu sinergitas TNI Polri di Blora khususnya di Kecamatan Jati untuk mendukung program pemerintah dalam hal percepatan penanganan COVID-19, salah satunya adalah percepatan vaksinasi.

"Polsek Jati dan Koramil selalu bersinergi bersama pemerintah kecamatan, terutama dalam pelaksanaan tugas menjaga kamtibmas salah satunya adalah penanganan COVID-19 melalui vaksinasi yang terus digelar," terang Kapolsek Jati.

Kapolsek AKP Eko Adi Pramono, menambahkan, adapun target vaksinasi hari ini adalah 120 orang. Sedangkan kehadiran petugas gabungan dalam kegiatan vaksinasi tersebut sekaligus menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar tidak kendor dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan, karena masih dalam suasana pandemi COVID-19.

"Sekaligus kita tegaskan agar masyarakat tetap semangat menerapkan disiplin protokol kesehatan. Jangan bosan dan jangan lengah, mari jaga kesehatan bersama," katanya.

Dikatakannya, selain pemantauan kegiatan vaksinasi Polsek Jati terus bersinergi dengan Koramil dan Pemerintah Kecamatan dalam kegiatan penyaluran sosial. Terutama saat pemberlakuan PPKM di wilayah Kabupaten Blora.

"Selain vaksinasi, kegiatan bansos juga terus kita gencarkan. Dan untuk kebijakan PPKM selanjutnya, kita tunggu instruksi lebih lanjut dari pemerintah," kata Kapolsek Jati. (Heru/POL)


Post a Comment

0 Comments