Pertama kalinya Wanita di Blora, Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT Kemerdekaan RI


INFOKU, BLORA Untuk Pertama kalinya dalam sejarah kabupaten Blora, Upcara Penurunan Bendera Peringatan Hut RI ke 76 tahun 2021 dipimpin seorang Wanita.

Wanita tersebut yakni Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati menjadi inspektur upacara (irup) pada Upacara Penurunan Bendera di halaman kantor Bupati, Selasa (17/8/2021) sore.

Upacara penurunan bendera yang dipimpinnya berlangsung dengan khidmat dan menerapkan standart protokol kesehatan yang ketat.

Komandan Upacara Kapten Kav. Teguh Linarto dari Kodim 0721/Blora. Petugas penurun bendera dari Purna Paskibraka Indonesia tahun 2019, karena selama pandemi Covid-19 tidak membuka seleksi.

Sesaat setelah Sang Merah Putih diturunkan, sebelum meninggalkan mimbar upacara, Wakil Bupati menyampaikan apresiasi kepada seluruh petugas dan panitia sehingga upacara berjalan dengan lancar.

Alhamdulillah, Rangkaian upacara sore hari ini berlangsung dengan lancar. Terimakasih kepada seluruh unsur Forkopimda atau yang mewakili, petugas upacara dari Perwira, Komandan, Petugas Bendera, Korsik yang tidak bisa saya sebut satu per satu.

"Dan seluruh peserta yang mengikuti upacara ini dengan penuh khidmat. Inilah wujud cinta kita pada tanah air. MERDEKA," kata Wabup.

Hadir dalam upacara ini perwakilan Forkopimda Kabupaten Blora dan beberapa perwakilan kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blora.

Sementara itu dalam waktu bersamaan,  Bupati Blora Arief Rohman mengikuti upacara penurunan Sang Merah Putih di Istana Merdeka secara virtual dari Pendopo Rumah Dinasnya bersama Forkopimda. (Endah)


Post a Comment

0 Comments