Promosi Batik Arjuna Srikandi Sederhana Upaya Pelestarian Budaya Adi Luhung

 

INFOKU, BLORA - Dalam kesempatan ini, Ketua PWRI Blora H. Bambang Sulistya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Blora yang telah banyak memberi perhatian dan bantuan kepada organisasi yang dipimpinnya.

Hal itu disampaikannya saat Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) memperingati Hari Lahir dan Hari Ulang Tahun ke-59, Sabtu (24/7/2021).

"Memperingati hari ulang tahun PWRI ke-59 saya jadikan kesempatan untuk mengucapkan trimakasih kepada pemerintah daerah, khususnya kepada Bapak Bupati telah banyak memberi perhatian dan bantuan kepada PWRI baik berupa kantor, fasilitas, mobilitas maupun dukungan anggaran yang sangat memadai," ungkap mantan Sekda Blora, Sabtu, (24/7/2021).

Disamping itu ucapan terimakasih juga  disampaikan kepada Sekda Blora beserta para pimpinan OPD dan mitra kerja lain dari pihak perbankan utamanya Bank BPD Jateng, BKK dan Bank Daerah yang selalu memberi dukungan berupa dooprize dalam setiap even yang digelar oleh PWRI Blora.

Menurutnya, PWRI Blora dalam memperingati hari jadi ke-59 akan melaksanakan berbagai kegiatan di antaranya "PWRI Peduli dan Berbagi untuk Kaum Duafa" dengan membagikan sembako.

Kemudian, memotivasi kepada para anggota tentang upaya penyebuhan penyakit virus corana dengan menghadirkan narasumber yang pernah terpapar virus Corona.

"Dan dalam rangaka melestari budaya adi luhung bangsa di tengah pandemi Covid- 19, PWRI juga ikut mempromosikan  produk Batik Blora yang merukan karya dari salah satu pengurus PWRI," jelasnya.

Yang dimaksud adalah Subagyo perajin produk batik khas Blora, Mustika Art Gallery.

"Salah satu karyanya dalam menyambut Hari Lahir PWRI ke-59, hari ini juga dipakai oleh Bapak Bupati Blora, H. Arief Rohman" ucapnya.

Pada kesempatan itu, kata Bambang Sulistya, Bupat Blora H. Arief Rohman, juga menyampaIkan ucapan selamat ulang tahun PWRI ke-59 tahun 2021.

Bupati berharap, semoga PWRi makin maju dan sejahtera dan mengajak seluruh anggota PWRI di Kabupaten Blora untuk Sesarengan mBangun Blora dan ikut mendukung pengendalian Covid-19.

Ketua PWRI Blora, Bambang Sulistya menyebut, batik yang dipakai Bupati desainnya adalah batik ASRI, Arjuna dan Sirkandi.

"Punya misi promosi dan motivasi ,promosi hutan jati dan burung merak, artinya siapapun yang memakai bisa bisa bersikap Sederhana, Berani dan Jujur," terangnya.

Dirinya pun mengungkapkan, tidak terasa hari Sabtu Legi,  24 juli 2021 merupakan hari bersejarah dan sangat istimewa bagi para Wredatama di seluruh Indonesia.

Karena hari ini merupakan hari kelahiran sebuah organisasi yang sangat mulia yang memiliki cita cita agung untuk meningkatkan kesejahteraan bagi para Wredatama di seluruh Nusantara.(Endah/ist)


Post a Comment

0 Comments