Polisi Jati Galang Donasi untuk Bantu PKL

 

INFOKU, BLORA - Petugas gabungan pengamanan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Jawa Tengah mengedepankan tugas secara tegas dan humanis.

Seperti hari sebelumnya, pada malam hari menjelang pukul 20.00 WIB, Jumat (16/7/2021) petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Jati Polres Blora, bersama Koramil dan Satpol PP melaksanakan patroli imbauan protokol kesehatan.

Patroli imbauan tersebut sejatinya dilakukan untuk menertibkan warga terutama pedagang kaki lima agar menaati Surat Edaran Bupati Blora terkait pembatasan kegiatan.

Bahkan anggota Polsek Jati menyempatkan diri untuk memberikan bantuan kepada beberapa pedagang kaki lima yang berjualan di kawasan pasar tradisional Kecamatan Jati.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kapolsek Jati AKP Eko Adi Pramono menyampaikan bahwa pemberian bantuan sosial saat kegiatan penertiban ini adalah salah satu wujud kepedulian Polri kepada masyarakat, tetutama para PKL yang terdampak PPKM Darurat.

"Tidak banyak yang kami berikan, semoga bermanfaat bagi mereka," ucap Kapolsek Jati.

Selain bantuan dari Polres Blora, anggota Polsek Jati juga menyisihkan uang sukarela guna dikumpulkan untuk memberikan bantuan kepada para PKL yang diserahkan saat kegiatan patroli penertiban.

"Kita open donasi dari seluruh anggota Polsek, alhamdulilah setiap hari ada. Dan tiap malam kita bagikan 5 paket sembako bagi para PKL," ucap Kapolsek Jati.

Kegiatan humanis dari Polsek Jati tersebut mendapat tanggapan positif dari pedagang, salah satunya adalah Tari, (36) PKL asal desa Doplang.

"Alhamdulilah terima kasih pak bantuannya, semoga berkah untuk semua," ucap Tari. (Endah/POL)


Post a Comment

0 Comments