Malam Takbiran Iduladha di Blora Aman dan Kondusif


INFOKU, BLORA - Pelaksanaan malam takbir Iduladha Tahun 2021 di kabupaten Blora Jawa Tengah berjalan aman, lancar dan kondusif. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, Selasa (20/7/2021).

Kapolres Blora AKBP Wiraga menyampaikan bahwa sampai saat ini tidak ada laporan ataupun kejadian menonjol saat malam takbir Iduladha 2021.

"Situasi relatif aman, petugas gabungan kita gelar di titik titik keramaian masyarakat untuk antisipasi gangguan kamtibmas, ataupun terjadinya pelanggaran protokol kesehatan," ucap Kapolres Blora.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan bahwa perayaan Iduladha Tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya apalagi saat ini masih berlaku PPKM darurat.

"Alhamdulilah sampai saat ini tidak ada laporan kejadian menonjol. Dan warga sudah sadar untuk menaati instruksi Menteri Agama untuk tidak melakukan takbir keliling," kata Kapolres Blora.

Dalam kegiatan pengamanan malam takbir Iduladha 2021, Polres Blora beserta jajaran di 16 Polsek di seluruh Kabupaten Blora telah menjalin sinergi dengan unsur TNI, Satpol PP dan Instansi terkait lainnya.

Dari lantauan di lapangan, situasi malam takbiran Iduladha Tahun 2021 di Blora relatif sepi tidak seperti tahun-tahun biasanya, karena dalam situasi pandemi dan adanya pemberlakuan PPKM Darurat.

"Situasi relatif sepi namun aman, dan tidak ada takbir keliling dari warga," tambahnya.

Masih tambah Kapolres, kepada masyarakat ia berpesan agar selalu menjaga protokol kesehatan untuk antisipasi COVID-19.

"Kami ingatkan agar warga tidak bosan menerapkan disiplin protokol kesehatan. Dengan momentum Iduladha tahun 2021 ini semoga membawa berkah untuk kita semua dan semoga Corona segera reda," kata Kapolres Blora. (Endah)


 

Post a Comment

0 Comments