Kucuran Rp 60 Juta dari Baznas untuk Empat RS Swasta di Blora

 

INFOKU, BLORA - Empat rumah sakit menerima bantuan Rp 60 juta dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Blora. Yakni RS Permata Blora, RS PKU Muhammadiyah Blora, RS Rumkitban (DKT) Blora, dan RS PKU Muhammadiyah Cepu. Masing-masing RS menerima Rp 15 juta.

Wakil Ketua Baznas Blora KH. Abdul Chalim Mujtaba berharap, bantuan Rp 60 juta ini bisa bermanfaat untuk mendukung penanganan Covid-19 di Blora. Utamanya di empat rumah sakit swasta tersebut.

”Untuk RSUD sudah ada anggaran dari pemkab. Sehingga kami bantu yang swasta,” terangnya usai menyerahkan bantuan secara simbolis bersama Bupati Arief Rohman kemarin.

Bupati Blora Arief Rohman berpesan kepada para penerima dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk memenuhi sarana prasarana penunjang rumah sakit. Terutama dalam penanganan Covid-19. Baik APD maupun obat-obatan.

”Alhamdulillah, hari ini (kemarin, Red) diserahkan bantuan dari Baznas untuk penanganan Covid-19 kepada rumah sakit swasta yang ada di Blora. Terimakasih kepada seluruh ASN atas iuran tiap bulannya,” ucapnya.

Perwakilan RS Permata Blora dokter Zainul Mutaqin menyampaikan, untuk ketersediaan oksigen maupun obat-obatan masih mencukupi. Tidak ada kendala yang mengganggu.(Endah/IST)


Post a Comment

0 Comments