Demam Berdarah Dengue Landa Blora


INFOKU, BLORA Disamping Fokus pada penangan Covid 19 Nampaknya Pemkab Blora juga harus mewaspadai Penyakit yang lain, seperti Demam Berdarah Dengue yang saat ini mulai melanda.

Hal itu diungkapkan Kepala Seksi Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora, Sutik, mewakili Pejabat Pelaksana Tugas Kepala Dinkes Blora, Edy Widayat menyatakan  jumlah kasus Demam Dengue (DD) dan Demam Berdarah Dengue (DBD) dan di Kabupaten Blora tercatat 95 kasus.

“Jumlah itu mulai bulan Januari hingga Juli 2021. DD sebanyak 67 kasus. DBD sebanyak 28 kasus. Total DD dan DBD sebanyak 95 kasus. Alhamdulillah, tidak ada kasus yang meninggal dunia,” jelasnya, di Blora, Kamis (8/7/2021).

Untuk yang masuk kategori Demam Dengue sebenarnya sama dengan DBD, hanya belum parah.

Dia menegaskan, seluruh warga Blora diminta untuk waspada dengan potensi merebaknya serangan Demam Dengeue (DD) dan Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan mengoptimalkan 3M, Menguruas, Menutup dan Mengubur.

“Pemberantasan sarang nyamuk atau PSN tetap harus dilaksanakan dan menjadi perhatian warga masayarakat. Jika ada gejala segera menghubungi petugas medis terdekat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19,” kata dia. (Endah)


Post a Comment

0 Comments